STIESI Purwakarta Teken MoU Dengan Pemprov Jawa Barat

Bandung, – Rabu (15/06/2022), STIE Syariah Indonesia Purwakarta kembali laksanakan MoU kerjasana dengan Pemerintah Daerah Jawa Barat. Kontrak MoU ini merupakan kali kedua untuk STIES Indonesia Purwakarta. Bertempat di ruang Meeting Papandayan, Bandung.

Nota MoU yang ditandatangi STIE Syariah Indonesia Purwakarta tersebut meliputi Kerjasama dalam bidang Pengembangan Pendidikan Di Jawa Barat, Pelatihan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang mana poin-poin tersebut merupakan pilar dari Tridharma Perguruan Tinggi. Salah satu program yang direalisasikan dari MoU Kerjasama tersebut adalah penyaluran Program Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship yang setia tahun secara rutin di gelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Jabar Future Leaders Scholarship sendiri merupakan program Beasiswa Pendidikan yang digagas oleh Gubernur Jawa Barat dan diperuntukan kepada masyarakat Jawa barat yang memiliki prestasi dan tengah menempuh jenjang pendidikan D3, D4, S1, S2 dan S3 di Jawa Barat.

Melalui Website resmi disdik Jawa Barat ditulis secara jelas bahwa katagori prestasi yang ditetapkan pada program beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship adalah beasiswa untuk prestasi akademik yang meliputi beasiswa secara penuh maupun percepatan akses peguruan tinggi. Serta beasiswa untuk Prestasi Non-Akademik yang meliputi prestasi keagamaan, prestasi olehraga, prestasi seni dan budaya dan prestasi aktivis.

Prosesi MoU yang dilaksanakan pada tanggal 15 juni 2022 tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat Bapak Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dipl., S.E., M.Eng. Sedangkan dari STIE Syariah Indonesia Purwakarta sendiri dihadiri oleh Wakil Ketua III Bidang Kerjasama dan kemahasiswaan Bapak Moch. Cahyo Sucipto, M.Pd.

Menurut Moch. Cahyo, Penandatanganan kesepakatan kerjasama (MoU) ini dilaksanakan dengan tujuan berjalannya proses pengajaran pada perguruan tinggi swasta yang berkualitas, kompetitif serta sejalan dengan visi misi yang diterapkan oleh pemerintah Daerah Jawa Barat. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.