July 27, 2024
Berita TerbaruHot TopicKhobar Dosen

Rapat dan Pembinaan Dosen STIESIP

Dalam rangka mengawali Perkuliahan semester Ganjil TA 2021-2022 Kampus STIESI Purwakarta mengadakan Acara Rapat Dosen dan Pembinaan Civitas Akademika. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 17 September 2021 di Aula STIESI Purwakarta. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua STIESI Purwakarta Bapak Ahmad Damiri, M.Ag dan dihadiri oleh seluruh Dosen dan Pegawai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
Ketua STIESI Purwakarta, Bapak Ahmad Damiri, M.Ag memaparkan “dalam masa pandemi saat ini Dosen tidak boleh mengalami penurunkan semangat dalam meningkatkan kinerja di kampus dan meningkatkan Pendidikan, sehingga mutu dan kualitas mahasiswa bisa tetap terjaga”. hal ini di buktikan dengan meningkatnya pendidikan dosen dan tenaga Kependidikan di lingkungan STIESI Purwakarta yaitu Pendidikan Doktoral dan magister beberapa Dosen. Peningkatan dari segi pendidikan harus seiring Dengan peningkatan di bidang Tri Darma, oleh karena itu pembinaan ini sangat penting dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut.

Pelaksaaan kegiatan belajar mengajar pada masa PPKM saat ini pun mengalami berbagai penyesuaian, beberapa upaya penyesuaian tersebut diantaranya pembelajaran secara online dan medianya dilakukan diantaranya menggunakan media LMS, Google Classroom, Google Meet, Zoom Meeting dan lain sebagainya.  penyesuaian tersebut dapat di laksanakan dengan baik dan lancar. Pada masa perkuliahan semester ganjil TA 2021/2022 ini masih menerapkan sistem perkuliahan sama dengan masa sebelumnya dimana masih menggunakan sistem online. Tetapi sistem online ini tidak bisa dilakukan dengan baik pada matakuliah-matakuliah tertentu yang bersifat praktik ataupun matematis, maka dari itu matakuliah seperti akuntansi, manajemen keuangan dan yang sejenis dilakukan opsional sistem hybrid.