July 19, 2024
Berita TerbaruHot Topic

Mahasiswa STIES Indonesia Purwakarta Tampil Memukau pada Edufest Campus 2024

Purwakarta, 11 Januari 2024 – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Indonesia Purwakarta tampil memukau pada acara Edufest Campus 2024 yang berlangsung di Jalan Rawasari, Rawasari, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh SMKN 1 Plered ini melibatkan peserta dari siswa-siswi kelas XII SMKN 1 Plered serta mengundang siswa-siswi kelas XII SMA, SMK, dan MA yang berada di kecamatan Plered, Darangdan, dan Tegalwaru. Berdasarkan data yang terhimpun oleh panitia penyelenggara siswa-siswi peserta edufest Campus 2024 mencapai angka 850 peserta.

Menurut Ibu Yusri selaku Humas kegiatan sebanyak 20 perguruan tinggi negeri dan swasta di Provinsi Jawa diundang dan turut hadir pada kesempatan ini. Ibu Yusri mengatakan “antusiasme siswa-siswi mengakses informasi melanjutkan pendidikan sangat tinggi, kami berupaya memberikan kesempatan dengan menjembatani siswa-siswi kelas XII untuk dapat berinteraksi secara langsung dengan kampus-kampus yang ada di provinsi jawa barat dengan harapan kedepan mereka tidak lagi dibingungkan dengan minimnya informasi serta teknis melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.’ imbuhnya

Disamping informasi-informasi perguruan tinggi, pada kesempatan yang sama edufest campus 2024 menjadi panggung bagi siswa-siswi berprestasi, seperti persembahan tari tradisonal siswa SMKN Plered yang kemudian disambung dengan pemaparan persentasi dari masing-masing perguruan tinggi. Dua mahasiswa STIES tampil memukau setelah persentasi kampus STIES yang disampaikan oleh Ahmad Ali Sopian.

Dua mahasiswa tersebut adalah adalah Geza Alifa dan Tia Rahmawati merupakan mahasiswa STIES yang memiliki catatan prestasi dalam bidang seni. Keduanya membawakan tarisan sampurasun, sebuah tarian hasil kreasi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Sastra STIES Indonesia Purwakarta. Secara apik tarian sampurasun dengan kekayaan budaya lokal memukau seluruh peserta edufest Campus 2024 dan mendapatkan apresiasi serta tepuk tangan yang meriah.

Penangung jawab kegiatan Bu Nurul menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran STIES Indonesia Purwakarta dan penampilan mahasiswa yang turut menambah kemeriahan Edufest Campus 2024. Menurutnya “disamping unit-unit kegiatan mahasiswa yang mewadahi bakat dan prestasi mahasiswa, informasi-infomrasi perguruan tinggi, seleksi PMB dan program-program beasiswa yang telah disampaikan diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi siswa-siswi kelas XII di kecamatan Plered, Tegalwaru dan Darangdan khususnya SMKN 1 Plered untuk masuk di Perguruan Tinggi dan melanjutkan prestasi dijenjang yang lebih tinggi”pungkasnya