123 Lulusan di Lantik pada Wisuda ke-10 STIES IP, Untuk Menutup Akhir Tahun 2023

STIES IP | Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Indonesia Purwakarta mewisuda 123 lulusan pada upacara Pelantikan dan Pengukuhan Wisuda Angkatan ke-10 Tahun Akademik 2022/2023 yang digelar Minggu, 24 Desember 2023 di Grand Ballroom Hotel Harper By Aston Purwakarta. Dari jumlah tersebut 9 wisudawan berhasil meraih predikat cumlaude. Lulusan STIES IP kali ini terdiri dari 87 Program Studi Ekonomi Syariah dan 36 Program Studi Perbankan Syariah. Hingga wisuda Tahun ini, STIES IP tercatat telah menghasilkan lulusan yang telah berkarya di berbagai bidang baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Ketua STIES IP, H. Ahmad Damiri S.Sy., M.Ag., CPM. pada Minggu (24/12) menyampaikan sebuah pesan “segala yang telah kalian capai sampai saat ini adalah anugrah dari Allah SWT Yang Maha Kuasa, oleh sebab itu apa yang kalian lakukan di masa yang akan datang niatkan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan teruslah berjuang untuk dapat meraih mimpi yang dicita-citakan dan bisa mencapai sukses Dunia dan Akhirat”.

Secara khusus, Ketua STIES IP juga menyampaikan apresiasinya kepada sejumlah wisudawan dan wisudawati yang memperoleh predikat lulusan terbaik, yaitu:

  1. Lita Anis Setya, S.E (Program Studi Ekonomi Syariah)
  2. Fitri Laily, S.E (Program Studi Ekonomi Syariah)
  3. Neng Rima Windy Astuti, S.E (Program Studi Ekonomi Syariah)
  4. Elan Jaelani, S.E (Program Studi Ekonomi Syariah)
  5. Acep Muhammad Akbar, S.E (Program Studi Ekonomi Syariah)
  6. Herdiansyah Wahyu Saputra, S.E (Program Studi Ekonomi Syariah)
  7. Aji Suryadi, S.E (Program Studi Ekonomi Syariah)
  8. Rahul Rahman, S.E (Program Studi Perbankan Syariah)
  9. Intina Liani, S.E (Program Studi Perbankan Syariah)

Pelantikan dan Pengukuhan Wisuda Angkatan ke-10 juga dihadiri Kepala Bidang Kelembagaan Kopertais Wilayah II Jawa Barat, Drs. H. Mumu Abdulrahman, M.Pd yang memberikan pesan “In Every Journey at Great Memory, at Great History.” Dan dihadiri Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta, H Asep Supriatna, S.IP., S.AN., M.M yang memberikan pesan, “Tantangan dan Hambatan merupakan sesuatu yang harus ditaklukan atau diselesaikan bukan untuk dihindari”.

Lebih lanjut disampaikan oleh bapak Dr. H. K. Prihartono AH, S.Sos., S.Kom, sebagai Pembina Yayasan dalam orasi ilmiahnya yang bertema “ Tantangan Era Revolusi Industri 5.0 : Tata Nilai Wawasan Kebangsaan, Karakter Dan Budi Luhur”.  Di dalam acara wisuda tersebut Pembina Yayasan juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada 2 orang pegawai dan dosen dengan memberikan Perjalanan Ibadah Umroh Gratis.

Dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan Wisuda Angkatan ke-10 STIES IP ini juga dilaksanakan penandatangan kerjasama dengan beberapa lembaga untuk meningkatkan kinerja dan peran kampus dalam menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. BPRS HIK Parahyangan
  2. Yayasan Baitul Mal PT PLN UP3 Purwakarta
  3. PT. Mutualplus Global Resources
  4. CV. Nuparis