July 27, 2024
Berita TerbaruHot Topic

Peer Learning Meeting dan Stakeholder Meeting

Purwakarta |kampung Tajur menjadi lokasi high level yang dipilih untuk melaksanakan Peer learning Meeting dan stakeholder perpustakaan daerah Kabupaten Purwakarta. Kegiatan yang dilaksanakan di hari jumat 17 November 2023 (16/11) bertujuan untuk membangun konstruksi bagaimana perpustakaan daerah dapat menjalankan fungsinya dalam memberi manfaat yang lebih dimasa mendatang dalam meningkatkan literasi masyarakat dan bedampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Peer learning Meeting dibuka dengan menyanyikan indonesia raya, pembacaan Doa dan Sambutan kaepala bidang perpustakaan Dra. Hj Uce Martina, AF. MP serta Sambutan Kepala Dinas arsip perpustakaan Daerah H. Asep Supriatna, S.IP., S.AN, MM Dalam sambutannya beliu menyampaikan “Kampung tajur adalah kampung yang dibangun sebagai kampung wisata alam dan wisata budaya, pemilihan tempat ini untuk kegiatan ini adalah rapat ini merupakan high level meeting yang supaya semua sumberdaya daerah terserap kembali untuk daerah.” Ujaranya

Lebih lanjut H Asep sapaan akrab Kepala Dinas Arsip Perpustakaan daerah Purwakarta mengatakan “acara hari ini adalah untuk membuat konstruksi bagaimana perpustakaan daerah kedepan menjalankan fungsinya agar lebih bermanfaat dalam meningkatkan literasi masyarakat, yang akhrinya meningkatkan kesejahteraan masyarakat”

Pada kesempatan yang sama disampaikan bahwa misi dari kegiatan Peer learning Meeting dan stakeholder adalah “perpustakaan pikeun hirup jeung hurip” yang bermakna perpustakaan untuk hidup dan kehidupan. Oleh karenanya beliau mengajak kepada seluruh stake holder untuk meningkatkan literasi masyarakat.

Dalam kegitan ini turut dilaksanakan penandatangan komitmen bersama antar Pemda Purwakarta dan STIES Indonesia Purwakarta. Dalam sambutannya Ketua sties H. Ahmad damiri S.Sy, M.Ag. menyampaikan bahwa STIES Indonesia Purwakarta akan mendukung program peningkatan literasi masyarakat dengan peran yang dimiliki perguruan tinggi sebagai lembaga penyelenggara pendidikan tinggi melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kedepan program-program Pengabdian kepada masyarakat akan menggandeng Perpusda dan para pegiat litrasi untuk memberikan edukasi dan literasi masyarakat.

Tamu undangan yang hadir pada acara tersebut diantarnya Kepala Dinas pertanian kabupaten Purwakarta, kepala bidang kominfo, sekdis kominfo, kepala bidang pariwisata, sekdis Dppkb, Kepala Dinas umkm, Bapak camat bojong.