July 27, 2024
Berita TerbaruHot Topic

UKM FUTSAL STIES GELAR TURNAMEN FUTSAL SE-PURWASUKA

Purwakarta| Unit Kegiatan Mahasiswa Olah Raga Futsal (UKM FUTSAL) STIES Indonesia Purwakarta menggelar turnamen Futsal STIES IP CUP 2023 bertempat di Lapangan King Futsal Purwakarta pada hari Minggu 27 Agustus 2023. (27/08)
Kegiatan turnamen Futsal yang di mulai pada minggu pagi ini di ikuti oleh perwakilan dari kampus-kampus Purwakarta, Subang dan Karawang. Kegiatan yang mengusung tema “Unity Through Futsal”, diikuti oleh 12 perguruan tinggi dengan sistem pertandingan yakni periode pertandingan, time out, hasil imbang dan perpanjang waktu. Wasit pertandingan yang bertugas pada penyelanggaraan kegiatan Turnamen Futsal STIES IP CUP 2023 tersebut merupakan wasit berlisensi resmi. Tampak hadir dan bertugas Bapak Jakaria, Bapak Madawali, Bapak Komarudin dan Bapak Iwan Susanto dari ASKAB Biro Perwasitan Kabupaten Purwakarta.
Pembukaan Kegiatan Turnamen di hadiri oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Bapak Moch Cahyo Sucipto, M.Pd,. Bapak Ahmad Ali Sopian, M.E, Staff Bid. Kemahasiswaan serta Pembina UKM FUTSAL STIES Indonesia Purwakarta Bapak Eka Ahadiyat Suryana M.E serta undangan perwakilan dari Perguruan Tinggi Peserta Kegiatan.


Ketua pelaksana Ahmad Abdul Kodir meyampaikan “STIES IP Futsal Cup 2023 ini merupakan ajang pertama yang kami selenggarakan, terima kasih untuk rekan-rekan panitia utamanya perwakilan dari perguruan tinggi yang telah memenuhi undangan kami. Selain sebagai even untuk mengasah kompetensi kita pada sepak bola futsal saya berharap dari kegiatan ini sebagai sesama mahasiswa Jawa Barat baik itu dari Purwakarta, Subang dan Karawang kita dapat menjalin silaturahmi yang baik serta dapat mendatangkan hubungan social yang baik untuk saling mensupport pengembangan-pengembangan prestasi non-akademik. Ucapnya
Dalam sambutan pembukaannya Bapak Moch Cahyo Menyampaikan “Perhelatan sepak bola Futsal yang mempertemukan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Kabupaten Purwakarta, Subang Dan Karawang tentu telah banyak digelar dan tentu telah sering pula dipertemukan dilapangan. Dalam kesempatan ini mewakili Ketua STIES Indonesia Purwakarta saya mengapresiasi atas kinerja dari Panitia dan mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa perwakilan dari masing-masing kampusnya. Serta menitipkan pesan yang sangat kuat agar kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi untuk memenangkan pertandingan melainkan sebagai media untuk mengasah bakat, kompetensi, menjaga persatuan antara mahasiswa dan pendorong jenjang karir dan penguat dalam beribadah. Oleh karenanya perhelatan yang olah raga ini tidak sampai untuk meninggalkan kewajiban beribadah sebaliknya menjadi pemicu untuk meningkatkannya. Pungkasnya

Dalam Kesempatan yang sama Eka Ahadiyat selaku Pembina UKM FUTSAL dalam sambutannya menyampaikan “saya ucapkan selamat datang pada perhelatan sepak bola Futsal STIES IP CUP 2023 yang pertama kali di gelar ini. Apresiasi yang tinggi untuk team panita dan untuk semua atlit sepak bola futsal yang akan bermain pada minggu pagi ini. Tentunya setiap team tidak hanya berfokus pada kemenangan dan hadiah tetapi yang lebih penting dari itu adalah menjadikan spriti berolahraga untuk menjungjung tinggi sportifitas antar pemain”
Simbolis Pembukaan acara dimulai dengan tendangan bola pertama ke arah gawang oleh Bapak Moch. Cahyo Sucipto, M.Pd, dan dilanjutkan dengan pertandingan sesi pertama dari Group A. dalam kegiatan tersebut turut didukung oleh Sponsorship dari Zeco, Hydro Coco dan SEMA dan media partner Futsal Purwakarta.
(Red.Wilda)