Table Manners : Pelatihan Etika Makan Jamuan Standar Internasional Untuk Calon Wisudawan

Purwakarta-STIES Indonesia Purwakarta kembali menggelar Pelatihan Etika Makan dengan Jamuan Standar Internasional untuk calon wisudawan Angkatan ke-9. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu 11 Desember 2022 (11/12).

Kegiatan yang ikuti oleh 96 calon wisudawan dan wisudawati diselengarakan dengan Khidmat di Harper Hotel Purwakarta. Menurut H. Ahmad Damiri selaku Ketua STIES Indonesia Purwakarta ‘kegiatan Table Manners adalah agenda tahunan untuk membekali calon wisudawan beretika pada jamuan formal. Kedepan lulusan-lulusan STIES ini akan kembali ke masyarakat menjadi pebisnis, wirausaha, manager, pemilik perusahaan,  staff ahli dan mengisi departemen-departemen penting instansi pemerintah maupun swasta, tentu sebelum mencapai hal tersebut kami perlu membekalinya dengan manner yang baik. Pungkasnya.

Acara yang dimulai tepat pukul 14.00 dan dibuka oleh Dr. Imam Sucipto, M.Ag serta diteruskan dengan pembacaan do’a oleh Dr. Ahmad Saepudin, M.Ud. selain pelatikan etika makan pada jamuan international pada acara tersebut turut diselenggarakan pembekalan persiapan pengukuhan wisuda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Jamuan makan yang dihidangkan pada manner tahun ini mengusung tema Francis Food dan dipandu oleh bapak Andri selaku manager Food and Baverage menjelaskan tata cara menikmati setiap hidangan dan cara penggunaan alat makan yang berbeda. Menurut Andri “Dalam jamuan bisnis atau makan formal dengan rekanan bisnis penggunaan alat makan yang tepat dan cara menikmati hidangan yang benar dapat mempengaruhi suasana makan dan hubungan bisnis. Diusahan untuk dapat menikmati sajian yang dihidangkan dengan alat yang tepat dan tidak menimbulkan suara” ucapnya

Benefit yang diperoleh peserta table manner tentulah sangat besar disamping jamuan makan khas negara eropa, hotel Tour, buku materi pelatihan, serta dorprize menarik dari harper Hotel Purwakarta bagi perserta yang beruntung. Hidangan utama pada kegiatan manners tahun ini adalah Grilled Beef Steak With Mushroom Sauce dan Mille Feulle sebagai hidangan penutup.

Selain diikuti oleh calon Wisudawan dan Wisudawati dari prodi ekonomi Syariah dan perbankan Syariah turut mendampingi pula ketua dan sekretaris prodi dari program studi Ekonomi Syariah Dr. Ahmad Saepudin, M.Ud, dan ibu Mila Sari Oktavianti, M.Pd. ketua program Studi Perbankan Syariah Ayi Nurbaeti, M.E dan Ibu Siti rohmat M.H.

Kegiatan Table Manner berakhir pada pukul 11.05 dan dilanjutkan dengan Room Tour selama 30 menit yang dipandu oleh team harper Hotel Purwakarta. Turut hadir pula pada kegiatan tersebut Wakil Ketua I bidanga akademik Hj. Rina Nurhayati M.Si, Wakil Ketua II Faridha nuraziza, YR, S.Pd, Wakil Ketua III Moch. Cahyo Sucipto, M.Pd.

Manager Food and Baverage bapak Andri Mengungkapkan “Table Manner tahun ini merupakan acara kelima yang disleenggarakan di Hotel kami. Terima kasih atas kepercayaan STIES Indonesia Purwakarta kepada kami, kedepan semoga tetap bisa memberikan yang terbaik untuk STIES serta lulusanya. selamat dan sukses semuanya” ungkapnya.