July 27, 2024
Berita Terbaru

PENGUKUHAN MAHASISWA BARU STIESIP 2021

STIES Indonesia Purwakarta kembali menggelar Pengukuhan Mahasiswa Baru yang dilangsungkan secara luring dan tetap menjalankan prokes yang ketat, pengukuhan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Piksi Ganesha Dr. H. K. Prihartono AH, M.M., MOS., CMA., MPM., Ketua STIESIP Ahmad Damiri, S.Sy., M.Ag dan jajaran pimpinan lainnya bersama 57 mahasiswa baru pada Sabtu (26/06).

Pada sambutan pembuka, Ketua STIESIP Ahmad Damiri, S.Sy., M.Ag (sapaan adam/pak adam) mengajak semua peserta untuk bersyukur atas semua nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Pak Adam juga tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa baru. Tidak hanya itu, Pak Adam juga menegaskan bahwa pengukuhan menjadi awal dan wadah memberi bekal kepada seluruh mahasiswa.

“Usai dikukuhkan, semua mahasiswa kami harapkan bisa menjalani studi dengan semangat, niat, dan motivasi yang kuat. Jangan hanya sekadar mengejar gelar atau sebutan sebagai sarjana. Lebih dari itu, studi baru diniatkan sebagai ikhtiar kita untuk memperoleh ilmu dan hikmah,” jelas Pak Adam.

Dalam paparan selanjutnya, Pak Adam juga menegaskan bahwa kampus adalah gudangnya ilmu pengetahuan, pengalaman, dan semua hal yang diperlukan untuk memperbaiki kehidupan manusia.
“Anda harus membuka wawasan dan fikiran untuk bisa menerima nilai tambah yang ada di kampus ini. Dengan nilai tambah ini, nilai kehidupan saudara sekalian bisa lebih baik lagi. Terlebih dalam perbaikan akhlak dan perilaku saudara semua,” paparnya.

Selanjutnya Sambutan dan kata motivasi disampaikan oleh Pembina Yayasan Piksi Ganesha Bapak Dr. H. K. Prihartono AH, M.M., MOS., CMA., MPM., yang di kenal dengan sapaan Pri atau Pak Pri. Pak Pri mengatakan bahwa beliau sangat berharap seluruh mahasiswa baru mampu beradaptasi dengan kehidupan perkuliahan dan menjadi pribadi yang tangguh baik dari sisi hard skill maupun soft skill dengan rajin belajar dan aktif berorganisasi.

“Seseorang yang memiliki jiwa pemenang akan menganggap bahwa kesuksesan adalah sebuah stimulus untuk kesuksesan berikutnya. Kalian harus menjadi agen perubahan yang tidak memiliki rasa cepat puas dan jangan berhenti untuk terus berkarya,” ungkap Pri.
“Selama kurang lebih empat tahun, adek-adek mahasiswa baru melalui STIESIP akan dibentuk menjadi SDM Unggul dan berdaya saing sesuai dengan Visi dan Misi Kampus STIESIP, sehingga bisa membantu mewujudkan Indonesia Maju,“ lanjut pesan Pri.