July 27, 2024
Berita TerbaruHot Topic

Meriah STIES Ajak Mahasiswa dan Dosen Senam sehat di Car Free Day Situ Buled Purwakarta

Purwakarta |STIES Indonesia Purwakarta menggelar Senam Sehat bersama dalam rangka Halal bihalal pasca libur hari raya idul fitri 2023. Minggu 7 mei 22023. (07/05).

Kegiatan senam sehat ini diselenggarakan di area situ Buled Purwakarta atas kerjasama STIES dengan Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) kabupaten Purwakarta dan komunitas senam sehat ZUMBA.

Kegiatan yang berlangsung pada minggu pagi berlokasi di Situ Buled Purwakarta dimaksudkan untuk mengajak civitas akademika STIES Purwakarta, dosen dan mahasiswa untuk menjaga tubuh agar tetap bugar dengan berolahraga. Menurut ketua pelaksana moch Cahyo Sucipto
“Dua pekan lalu kita semua telah menikmati libur hari raya idul fitri dengan segala nuansanya terlebih libur idul fitri tahun ini menjadi libur idul fitri yang special pasalnya dua tahun sebelumnya kita berhari raya dalam bayang-banyak pandemic covid-19. Oleh karenanya minggu pagi ini kami mengajak semua pengunjung car free day situ Buled untuk berolahraga Bersama. Tentunya kami juga selaku civitas membawa serta dosen dan mahasiswa ikut berolahraga. Ucap Cahyo

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 250 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, civitas akademika STIES, Anggota PORPI, komunitas senam sehat ZUMBA dan masyarakat umum.

Kegiatan bertambah meriah saat panitia mengumumkan pemenang Doorprize kepada peserta yang beruntung. Sebanyak 21 doorprize yang telah disiapkan oleh panitia untuk dibawa pulang. Sebelumnya diketahui peserta senam sehat menerima nomor registrasi saat kedatangan dan pada pengundian doorprize nomor terpilih ditetapkan sebagai pemenang. Tak ayal Dosen, mahasiswa, instruktur, anggota PORPI dan pengunjung umum yang datang bersorak kegirangan saat nomornya dipanggil.

Tampak hadir pada kegiatan senam sehat tersebut Ketua STIES Indonesia Purwakarta H Ahmad Damiri, Wakil Ketua I bidang akademik Dr. Hj Rina Nurhayati, Wakil Ketua II Faridha Nuraziza, dan Pembina Yayasan STIES Dr. H.K Prihartono serta Ketua Prodi dan Dosen STIES Purwakarta.

Sebelumnya kegiatan senam sehat STIES bersama PORPI dan komunitas senam sehat ZUMBA ini dijadwalkan berlokasi di area car free day Situ buled purwakarta dan berpindah ke taman surawisesa mengikuti arahan Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI). Seperti diketahui taman surawisesa pada sabtu dan minggu secara rutin digelar festival kaulinan barudak dan pada pekan ini kegiatan tersebut belum dimulai karena tengah masa ujian. (red)