BEM STIESI Purwakarta Sukses Gelar Acara Pesantren Ramadhan Untuk Remaja

Purwakarta – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan Suci Ramadhan, Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Indonesia (STIESI) Purwakarta Gelar Pesantren Ramadhan untuk Remaja. Kegiatan pesantren Ramadhan ini dilaksanan selama 2 pekan atau tepatnya 16 hari, tehitung sejak tanggal 9 April sampai dengan tanggal 24 April 2022.

Kegiatan bertajuk Irama : Indahnya Ramadhan ini merupakan program kementrian Agama Badan Eksekutif Mahasiswa-STIESI Purwakarta dan terwujud atas kerjasam dengan DKM Mesjid al-Jihad Purwakarta. Pesantren sukses digelar selama 14 hari di Mesjid al-Jihad dan 2 hari di Aula kampus STIESI Purwakarta dengan dikuti puluhan remaja putra dan putri yang tengah menempuh pendidikan SD dan SMP.

Menurut Aji “Kegiatan mengisi bulan Suci Ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan secara rutin BEM STIESI Purwakakarta gelar setiap tahunnya. Pada tahun ini Kementria Agama mencoba memilih warna dan nuansa baru yakni melaksanakan pesantren kilat untuk remaja dan bekerjasama dengan DKM serta Remaja Mesjid. Sasarannya adalah remaja-remaja usia sekolah yang saat ini tumbuh dan berkembang di sekitar lokasi kampus STIESI Purwakarta. Hal ini juga bertujuan untuk memberikan stimulun dan meningkatkan kembali semngat belajar kepada remaja pasca pandemic covid-19. Ujarnya.

Lewat pesantren Ramadhan ini diharapkanberharap karakter remaja putra dan putri sebagai generasi muda milenial dapat terbentuk menjadi karakter-karakter yang Islami, berakhlakul kharimah, kreatif, antusias dan mempunyai semangat mencari serta mengamalkan ilmu.

Pada giat pesantren Ramadhan turut diselenggarakan pula beberapa lomba islami untuk remaja, seperti qiroatul quran, Quiz Ramadhan, gema sholawat dan fashion show. sebagai penutup panitia memberikan piagam penghargaan kepada peserta yang terpilih sebagai juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.