Berburu Keberkahaan Ramadhan, STIES Gelar Acara Tabligh dan Santunan Yatim Piatu

Purwakarta : Gebyar Ramadhan 1443 Hijriah, STIESI Purwakarta menggelar kegiatan Pengabddian kepada masyarakat dan santunan yatim piatu dengan tema “Berburu Keberkahan Ramadhan melalui Tabligh dan Santunan”. Sebanyak 50 yatim dan piatu usia sekolah diundang untuk hadir dan menerima bingkisan Ramadhan. Kegiatan ini digelar pada Minggu (24/04/2022), bertempat di Aula lantai 3 kampus STIES Purwakarta.

Selain peningkatan amaliah-amaliah dibulan Ramadhan seperti qiroatul Quran, shalat malam, dan ibadah sunah lainnya. Upaya meraih keberkahan Ramadhan juga salah satunya dapat dilakukan dengan memberi santunan, terlebih kepada Yatim, Piatu dan Duafa. Selain sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, menyantuni anak yatim juga bentuk rasa syukur atas nikmat dan rejeki yang diberikan Allah SWT.

Hal ini disampaikan oleh Rektor STIESI Purwakarta Ahmad Damiri, S.Sy., M.Ag, pada saat membuka acara “STIES Berbagi Berkah Ramadhan” di Aula STIESI Purwakarta di jalan Veteran no. 150-152 Ciseureuh. Minggu (24/04/2022).

Pada kesempatan ini, STIESI panitia penyelenggara menghadirkan KH. Ahmad Suja’I salah satu tokoh ulama Purwakarta untuk mengisi acara tabligh Ramadhan dan merupakan pengasuh Pondok Pesantren di Wanayasa. Dalam isi tausiahnya beliau menyampaikan “Ramadhan menjadi momentum untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri. Sudah sangat sering disampaikan satu kebaikan pada bulan Ramadhan berbalas dengan seratus kebaikan terlebih perintah ibadah-ibadah dibulan Ramadhan dikhususkan untuk muslim”. ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini dihadiri oleh Civitas akademik dan Dosen STIESI Purwakarta, Mahasiswa program studi Ekonomi Syariah dan perbankan Syariah, Yatim Piatu, DKM Mesjid dan Pengurus Ikatan Remaja Mesjid mahasiwa pengurus organisasi kemahasiswaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.