STIESI Purwakarta Hadirkan OJK, BEI Dan BRI Danareksa Sekutiras Pada Praktikum Pasar Modal Syariah

Purwakarta-STIES Indonesia Purwakarta laksanakan praktikum Pasar Modal Syariah ke-7 dengan menghadirkan narasumber dari Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia, Bursa Efek Indonesia dan BRI Danareksa Sekuritas. Praktikum Pasar Modal Syariah ini digelar dalam bentuk Seminar dan dilaksanakan berbarengan dengan peresmian Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia (GISBEI) STIES Indonesia Purwakarta. (25/06/2022).

Kegiatan Seminar Pasar Modal Syariah ini mengusung tema “Jadilah Investor Bukan Afiliator” dimaksudkan untuk memberikan pemahanan dan edukasi yang tepat kepada mahasiswa berkaitan dengn investasi pada pasar modal sehingga terhindar dari praktik investasi yang salah satunya Afiliator.

Kegiatan Seminar Pasar Modal Syaraih sekaligus peresmian Galeri Investasi Syariah ini dihadiri oleh hadiri oleh Wakil Ketua III Bidang Kerjasama & Kemahasiswaan, Bapak Moch. Cahyo Sucipto, M.Pd, Wakil Ketua II Bidang Keuangan Dan Umum Faridha Nuraziza YR, S.Pd, Direktur Bursa Efek Indonesia, Bapak Hasan Fawzi.

Pada kesempatam hadir pula Kepala Divisi Pengembangan Pasar Bursa Efek Indonesia Bp. Dedi Priadi, Kepala Sub Bagian Pengawasan Pasar Modal Kantor Regional 2 Jawa Barat OJK, Ibu Tuti Ekowati dan Branch Manager BRI Danareksa Sekuritas, Bapak Maryadi Suwondo.

Disamping nama tokoh-tokoh diatas, turut hadir pula pasa prosesi Seminar PasarModal Syariah dan Peresmian Galeri Investasi Syariah BEI STIESI Purwakarta tersebut Pembina Yayasan STIES Indonesia Purwakarta Bp. DR. H.K. Prihartono, AH, Drs., S.Sos., S.Kom.,MM.

Seminar Pasar Modal Syariah ini menghadirkan Narasumber Febriyanti Dimaelita Siagian dari Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia, Reza Sadat Shahmeini dari Bursa Efek Indonesia dan Toto Andrianto dari BRI Danareksa Sekuritas.

Menurut Febri, saat ini masyarakat telah banyak tahu dan mengenal tentang saham tetapi belum diimbangi dengan pengetahuan dan informasi yang tepat mengenai saham. Umumnya masyarakat juga belum mengetahui mekanisme pengawasan Otoritas Jasa Keuangan pada pasar Saham. Hal yang paling mendasar yang perlu difahami dan sadari oleh kita semua adalah setiap investasi tidak terlepas dari High Risk accutane High Return. Tuturnya.

Reza Sadat Narasumber dari Bursa Efek Indonesia menyampaikan bahwa sekarang ini investasi pada Pasar Modal dapat dimulai dari Rp. 100.000.- meskipun demikian memulai investasi tersebut harus dibekali dengan pengetahuan sehingga tidak menerima kerugian ataupun melanggar Undang-Undang. Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Toto Andrianto Narasumber dari BRI Danareksa Sekuritas menuturkan bahwa Investasi yang tepat dan aman adalah melalui Galeri Investasi yang telah terdaftar di Bursa Saham serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia. Satu diantara banyaknya aplikasi untuk pembelian saham adalah Briights yang dikeluarkan oleh BRI Danareksa Sekuritas. Pungkasnya.

Praktikum Pasar Modal Syariah yang dibarengi dengan hadirnya Galeri Investasi Syariah BEI STIESI Indonesia Purawakarta diharapkan dapat memberikan edukasi dan kemudahan akses pada Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia kepada mahasiswa, Dosen dan masayarakat umum di Purwakarta pada Umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.