July 19, 2024
Berita TerbaruHot TopicKegiatan Kampus

STIES Indonesia Purwakarta Gelar Program Santunan dan PKM Ramadhan

Purwakarta: STIES Indonesia Purwakarta kembali menggelar acara pengabdian kepada masyarakat dan santunan pada yatim dan piatu. Program ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Pada kesempatan ini program santunan dan PKM Ramadhan dilaksanakan pada sabtu, 15 April 2023 bertempat di kampus 2 STIES Indonesia Purwakarta. (15/04).

sebanyak 50 yatim dan piatu diundang untuk hadir dan menerima program sanatunan. kegiatan ini bertujuan untuk memuliakan anak yatim piatu sebagaimana diperintahkan dalam Q.S AlBaqarah [2]: 220) yang artinya : “Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik.” Serta menumbuhkan nilai sosial kemasyarakatan. Menurut ketua STIES H. Ahmad Damiri, S.Sy., M.Ag dalam sambutannya menagatakan “membina generasi Qurani yang berakhlakul kharimah sangat memungkinkan dilaksanakan dengan dorongan lingkunangan dan situasi keluarga yang lengkap. Bagi sebagian yang kurang beruntung di usia belia telah ditinggalkan oleh Ayah atau Ibu bahkan keduanya hal ini menjadi berat. Tanggung jawab sesama muslimlah yang dapat memastikan bahwa mereka tetap bisa melanjutkan belajar dan berkehidupan layak sebagaimana seharusnya. Pungkas Ahmad

Pada kegiatan yang sama STIES Indonesia Purwakarta turut mengundang salah satu tokoh ulama Purwakarta dan pengasuh Pondok Pesantren di Wanayasa KH. Ahmad Suja’i untuk mengisi dan memberi tausiah pada acara Santunan dan Program Ramadhan STIES ini. Setelah acara dibuka kegiatan dimulai dengan pembacaan tawasul dan Ratib al -atos oleh KH. Ahmad Sudja’I dan di lanjutkan dengan pembacaan Sholawat Bersama dan santunan program PKM Ramadhan.

Menjelang waktu Buka puasa K.H Ahmad Suja’I menyampaikan tausiah Ramadhan tentang pentingnya bersyukur dapat beribadah dibulan Ramadhan dalam kondisi sehat, afiat dan memiliki harta untuk dapat berbagi.pungkasnya. kegiatan santunan dan program PKM diakhiri dengan buka Bersama dan Shalat Maghrib berjama’ahan yang di ikuti oleh seluruh peserta kegitan.

Kegiatan santunan dan program PKM Ramadhan ini turut pula dihadiri oleh Civitas akademika dan Dosen STIESI Purwakarta, Mahasiswa program studi Ekonomi Syariah dan perbankan Syariah, Aparatur pemerintah etempat, DKM Mesjid dan Pengurus Organisasi kemahasiswaan STIES Indonesia Purwakarta. (Red/Dina)