July 27, 2024
Berita TerbaruHot Topic

Ketua STIES Indonesia Purwakarta Lantik Pengurus Organisasi Kemahasiswaan

Purwakarta: Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Indonesia Purwakarta H. Ahmad Damiri S.S.y., M.Ag secara resmi melantik sejumlah pengurus baru Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) masa bakti 2023/2024. Minggu 12 Maret 2023 (12/03/23).

Sebanyak 93 mahasiswa ditetapkan sebagai pengurus baru pada masing -masing organisasi kemahasiswaan tahun 2023 pada 6 organisasi kemahasiswaan yaitu DEMA, UKM MANIS, UKM FUTSAL UKM MAPALASATYA, HIMA EKSYAR dan HIMAKANSYA. Menurut Moch Cahyo Sucipto, M.Pd selaku Wakil Ketua III Bidang akademik dalam sambutanya “ saat ini Organisasi kemahasiswaan dalam naungan Wakil ketua III tercatat 4 Organisasi kemahasiswaan dan 2 organisasi himpunan Jurusan. Hari ini pengurus-pengurus baru untuk masing-masing organisasi yaitu Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Unit Kegiatan Mahasiswa Seni dan Sastra (UKM MANIS), Unit Kegiatan MAhasiswa Sepakbola & Futsal (UKM FUTSAL) Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Sahitya Ekatama (UKM Mapalasatya) serta Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah (HIMAEKSYAR), Himpunana Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HIMAKANSYA) secara resmi akan dilantik dan dapat menjalankan tanggung jawabnya sebagaimana AD/ART Organisasi. Imbuhnya.

Ketua STIES Indonesia Purwakarta mengapresiasi kegiatan yang dilangsung pada minggu 12 Maret 2023 dan mendorong semangat untuk berorganisasi bagi mahasiswa serta memberikan kesempatan untuk membuka Unit kegiatan mahasiswa disamping dari Unit kegiatan mahasiswa yang sudah ada. Dalam sambutannya Adam sapaan akrab Ahmad damiri menyampaikan “setiap tahun pengurus organisasi secara administratif berganti, dari Oraganisasi kemahasiswaan yang dulunya baru satu yaitu Badan eksekutif mahasiswa yang saat ini berganti nama menjadi Dewan Eksekutif mahasiswa (DEMA) skerang sudah bertambah menjadi 6 organisasi dengan ragam bakat dan minat mahasiswa. Organisi kemahasiswaan kedepan harus terus berkembang dan semakin besar, ini merupakan rumah mengasah kemampuan, talenta, kepemimpinan, Leadership disamping dengan akademik tentunya yang harus seimbang” pungkasnya.