MALAM UNGGUN HANGATKAN PBAK STIES 2022

Purwakarta – STIES Indonesia Purwakarta gelar Malam Unggun pada pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik Kampus tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diisi dengan rangkaian kegiatan materi wawasan almamater kampus, Pendidikan organisasi, Mentoring, Character Building dan Outbond.

Salah satu rangkaian kegiatan pada acara PBAK tersebut adalah Malam Api Unggun. Fajar Wahyu Muhammad sie Acara mengatakan “Malam api unggun merupakan puncak dari kegiatan malam di hari pertama, pada kegiatan ini seluruh peserta yaitu mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, panitia, mahasiswa kakak tingkat dari organisasi kemahasiswaan serta civitas akademik STIES berada dalam satu lapangan. Ungkapannya.

Acara dibuka oleh Diah Siti sadiah selaku pembawa acara, Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan Bapak Moch. Cahyo Sucipto yang bertugas sebagai Pembina Unggun menyalakan api tunggal yang kemudian dibawa oleh petugas untuk menyalakan unggun diikuti oleh penyalaan api masing-masing lilin yang dipegang oleh peserta unggun.

Malam unggun semakin semarak dengan penampilan teatrikal dari unit kegiatan mahasiswa seni dan sastra yang membawakan tema perjuangan mahasiswa menyelesaikan studi. Geza Nur Alifa salah satu pemeran dalam tetrikal tersebut mengatakan “tahun ini kali kedua kami dari UKM seni dapat mengisi dan mempersembahan teatrikal pada acara malam Unggun PBAK STIES 2022. Pada kesempatan memeriahkan acara malam unggun juga berharap dapat membuka ruang bagi mahasiswa-mahasiswa baru untuk bergabung di UKM Seni dan Sastra STIES” ungkapnya.

Dalam Sambutannya MOch Cahyo mengatakan “pengenalan Budaya Akademik Kampus yang dilangsungkan selama dua hari belum lengkap rasanya jika tidak ada malam unggun dan pentas seni. Melalui kegiatan ini saya berharap, seluruh mahasiswa baru dapat menemukan ruang-ruang baru untuk dapat menyalurkan bakat dan minatnya selama menempuh Pendidikan di STIES serta mengisi ruang-ruang organisasi dan kegiatan yang kedepan akan diwariskan oleh kakak tingkatnya. Pungkasan.