STIE Syariah Berikan Sertifikat Beasiswa Dan Piagam Penghargaan Kepada Mahasiswa Yang Mengharumkan Nama Kampus

Purwakarta : Wanayasa | sebanyak 16 mahasiswa menerima sertifikat penghargaan dari Ketua STIES Indonesia Purwakarta. Pemberian sertifikat ini dilangsungkan pada acara pengenalan Budaya Akademik dan kampus pada sabtu 20 November 2021 lalu. Penerima sertifikat Beasiswa dan piagam penghargaan ini terdiri dari 12 Mahasiswa baru program KIP Kuliah, 2 Mahsiswa berprestasi dari program Jabar Future Leader Scholarship (JFLS) dan 2 mahasiswa finalis Olimpiade Agama, Sains dan Riset tingkat Nasional.

Penyerahan sertifikat Beasiswa ini rutin dilakukan setiap tahun, merupakan salah satu program Kampus STIES Indonesia Purwakarta melalui kerjasama. Program Beasiswa KIP Kuliah yang diterima oleh mahasiswa STIES merupakan program beasiswa dari jalur Kementrian Agama Islam Republik Indonesia dengan melalui tahapan-tahapan seleksi dan pemenuhuan berkas yang ketat.

Menurut Ahmad Damiri, S.Sy., M.Ag Program Beasiswa KIP Kuliah secara teknis dapat diakses oleh siapa saja calon mahasiswa yang memenuhi syarat. Program beasiswa kip sendiri diperuntukan kepada calon mahasiswa dengan latar belakang kondisi ekonomi kurang mampu dengan dibuktikan kepemilikan kartu Indonesia Pintar namun memiliki prestasi dan semangat untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi, tuturnya.

Disamping Beasiswa KIP Kuliah, turut diberikan pula sertifikat Beasiswa kepada 2 orang mahasiswa aktif peraih Beasiswa Program Jabar Future Leader Scholarship (JFLS) yang diselenggarakan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kedua mahasiswa tersebut tercatat sebagai mahasiswa dari program studi ekonomi syariah dan memiliki track record akademik yang baik.

Terakhir adalah penyerahan piagam penghargaan kepada mahasiwa-mahasiswa yang telah mengharumkan nama kampus pada ajang Olimpiade Agama Sains dan Riset (OASE) se-Indonesia tahun 2021 yang diselenggarakan oleh kementrian Agama Islam Republik Indonesia di UIN Ar Raniry Banda Aceh.

Cabang-cabang lomba yang diikuti pada perhelatan nasional kemarin adalah Debat Ilmiah Bahasa Inggris yang di ikuti oleh Tasya Winny Arditta dan Nasrah Lutfiyah dari Program studi Ekonomi Syariah dan lolos sebagai finalis pada semi final. Cabang kedua yang diikuti adalah Da’i mahasiswa putri yang juga masuk pada semi final diwakili oelh Siti Sarifah dari Program Ekonomi Syariah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.