STIE Syariah Indonesia Purwakarta Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Santunan Yatim Piatu

Purwakarta : Wanayasa | Desa Pawenang Kecamatan Bojong Wanayasa menjadi lokasi yang dipilih untuk pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dimana kegiatan tersebut merupakan implementasi Tridharma Perguruan Tinggi STIES Indonesia Purwakarta. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini merupakan satu dari banyaknya rangkaian acara yang dilaksanakan pada Pengenalan Budaya Akademik Dan Kampus tahun 2021.

Tidak kurang dari 50 anak yatim piatu usia sekolah taman kanak-kanak sampai dengan sekolah menengah pertama menerima santunan dan paket belajar dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema “STIES Indonesia Purwakarta Berbagi” yang dilaksanakan pada sabtu 20 November 2021 lalu.

Penyerahan santunan berlangsung khidmat dengan disaksikan oleh seluruh calon mahasiswa baru peserta PBAK dan segenap Dosen serta tamu undangan yang hadir. Acara diawali dengan penayangan video kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang secara rutin dilakukan dari tehun ke tahun, lalu mushofahah dan pemberian santunan lalu terakhir adalah pemberian paket belajar yang telah disiapkan.

Menurut Faridha Nuraziza, S.Pd selaku koordinator kegiatan Pengabdian Kepada masyarakat, “Kegiatan PKM ini sudah secara rutin dilakukan dan telah dilaksankan di beberapa tempat seperti kecamatan Tegalwaru, Kecamatan Campaka, Kecamatan Bungursari dan kecamatan Purwakarta. Untuk akhir tahun ini kita laksanakan di kecamatan Bojong Wanayasa”.

Lanjutnya “Rangkaian PKM ini dibuat menjadi dua kegiatan yaitu santunan kepada anak yatim piatu berupa uang saku dan paket belajar serta pemberian sembako kepada masyarakat sekitar lokasi PBAK. Hal ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat pasca terdampak pandemi” tutupnya.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang diturut dilaksanakan pada rangkaian acara Pengenalan Budaya Akademik & Kampus tahun 2021 ini juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan pendidikan kepada calon mahasiswa baru akan pentingnya berbagi dengan sesama yang memiliki kekurangan, utamannya dengan mereka yang telah yatim piatu. Sebagaimana yang telah Rasulullah sabdakan dalam Haditsnya ”Aku dan orang-orang yang memelihara anak yatim di syurga seperti ini. Beliau menunjukkan telunjuk jari tengah serta beliau merenggangkan antara keduanya”. (HR. Muslim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.