Malam Bina Iman Dan Taqwa STIE Syariah Indonesia Purwakarta

Wanayasa | Purwakarta : Gema lantunan ayat-ayat al-Quran membahana di langit Wanayasa, mengetuk pintu langit melalui lantunan ayat-ayat suci. Malam Bina Iman Dan Taqwa Mahasiswa begitu khidmat terasa ditengah suasana dingin malam alam wanayasa dan kekhusuan yang larut dalam baacaan. Pengambaran yang syahdu untuk Malam Bina Iman Dan Taqwa yang diselenggarakan oleh Panitia PBAK Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Indonesia Purwakarta.

Kegiatan ini dilaksankan pada hari Sabtu, 20 November 2021 dan merupakan bagian dari rangkaian acara Pengenalan budaya akademik kampus untuk Mahasiswa Baru STIES Indonesia Purwakarta tahun akademik 2021/2022.

Bertempat di Vila Pawenang Endah Wanayasa dengan mengusung tema “Growing Spirit After The Pandemic” dengan tujuan untuk menjadi sarana peningkatan semangat dalam berdakwah, membentuk mahasiswa yang berintelektual, berkarakter dan berakhlakul kharimah melalui kedisiplinan dan penguatan iman taqwa pasca pandemi.

Kegiatan MABIT ini berlangsung selama 1 malam dengan rangkaian acara diawali dengan magrib berjamaah, Khatmil Qur’an, gema Sholawat yang di pandu oleh bapak Dr. Ahmad Saepudin, S.Ud., M.Ud selaku ketua Program Studi Perbankan Syariah.

Adapaun rangkaia acara MABIT dilanjutkan dengan Tahajud bersama dan Muhasabah pada pukul 03:00 dini hari. Seluruh Peserta tampak larut dalam acara yang diwarnai dengan isak tangis dalam memanjatkan Do’a. Narasumber Bapak Asep Dede Kurnia, S.Pd., M.Pd.

Ahmad Damiri, S.Sy., M.Ag selaku Ketua STIES Inonesia Purwakarta berharap dari pelaksanaan kegiatan MABIT ini mahasiswa mashasiswi baru tahun akademik 2021/2021 memiliki rasa kekeluargaan dan ikatan yang kuat sesama mahasiswa angkatannya, cinta yang kuat terhadap almamater yang didasari oleh keimanan dan ketaqwaan, sehingga kedepan dapat menjadi mahasiswa yang menjalankan peran sebagai generasi beragama yang cerdas, berakhlak dan  penggerak ekonomi syariah menjadi motivator dalam memperjuangkan agama dan Negara kepada generasi muda lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *