July 27, 2024
Berita TerbaruHot Topic

STIES Indonesia Purwakarta dan Perpustakaan UPI Kota Bandung Memperkuat Kerjasama Pendidikan

Kota Bandung| STIES Indonesia Purwakarta perkuat kerjasama pendidikan dengan Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Kota Bandung. Kegiatan yang secara resmi dilaksanakan pada Rabu 16 Agustus 2023 tersebut memuat penandatangan Adendum Perjanjian Kerjasama Jasa Layanan Perpustakaan dengan tujuan memperkuat kolaborasi dalam bidang pendidikan dan pengembangan perpustakaan.


Adendum Perjanjian Kerjasama tersebut ditanda tangani oleh Wakil Ketua III Bidang Kerjasama & Kemahasiswaan STIES Indonesia Purwakarta, Bapak Moch Cahyo Sucipto, M.PD, dan Kepala Perpustakaan UPI Dr. Riche Cynthia Johan, M.Si. turut hadir pada kegiatan tersebut bidang AKademik STIES Indonesia Purwakarta Temmy Zamilah, A.Md., S.E serta Bidang akademik dan pengelola Perpustakaan Perguruan Tinggi undangan lainnya yang turut menandatangai Adendum Perjanjian serupa.

Poin-poin utama yang disepakati dalam Adendum Perjanjian Kerjasama ini meliputi:
1. Pemanfaatan Jasa Layanan CERIA (Cetak dan Kirim Koleksi Ilmiah Akademik).
Dalam upaya mendukung pengembangan koleksi ilmiah akademik, kedua belah pihak sepakat untuk memanfaatkan jasa layanan CERIA yang dapat diakses oleh mahasiswa atau pihk terkait untuk mencetak dan mengirimkan koleksi ilmiah.
2. Peningkatan Kompetensi Pengelola Perpustakaan Perguruan Tinggi.
STIES Indonesia Purwakarta dan Perpustakaan UPI melalui adendum perjanjian kerjasama ini berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi pengelola perpustakaan perguruan tinggi melalui bimbingan teknis, seminar, Webinar, Workshop dan pelatihan-pelatihan lainnya yang relevan.
3. Pengembangan Sumber Daya Insani.
Adendum perjanjian ini juga mencakup upaya bersama dalam pengembangan sumber daya insani di antara kedua Lembaga melalui konsultasi teknis

Moch. Cahyo Sucipto menyampaikan bahwa “Penandatangan Adendum Perjanjian Kerjasama ini merupakan komitmen STIES Indonesia Purwakarta dan Perpustakaan UPI untuk memajukan dunia pendidikan, penelitian, dan literasi di Indonesia. Melalui Kolaborasi bidang perpustakaan ini kami berharap dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik bagi mahasiswa dan peneliti untuk kedua pihak dan khususnya untuk kami STIES Indonesia Purwakarta sebaga perguruan tinggi yang tengah berkembang. pungkasnya