June 12, 2024
Berita TerbaruHot Topic

STIES Indonesia Purwakarta Terima Sertifikat Nomor Pokok Perpustakaan Menuju Terakreditasi

Bandung| Dalam rangka Evaluasi Perpustakaan Perguruan Tinggi yang berlangsung pada Kamis sampai dengan Jumat 31 Agustus hingga 1 September 2023 STIES Indonesia pUrwakarta terima sertifikat Nomor Pokok Perpustakaan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI melalui Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi dan bertempat di Hemangini Hotel yang terletak di Jl. Dr. Setiabudi No. 66, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung.

Acara evaluasi perpustakaan terseubt dibuka secara resi oleh Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah dan Perguruan Tinggi IBu Monalisa Silvia Maretta, S.Sos, MP yang diikuti oleh 40 perwakilan pimpinan dan pengelola Perpustakaan dari Perguruan Tinggi Swasta yang berada di Jawa Barat.

Turut hadir pula pada kegiatan tersebut Dr. Hening Widiatmoko, M.A, selaku Kadis Perpustakaan Daerah Jawa Barat dengan memberikan dukungan dan apresiasi pada upaya peningkatan dan pengembangan perpustakaan Perguruan Tinggi di Jawa barat.

Pada Hasil kegiatan evaluasi tersebut STIES Indonesia Purwakarta dianugerahi Sertifikat Nomor Pokok Perpustakaan dengan nomor Validasi 3214012B0000002. Penyerahan sertifikat nomor pokok perpustakaan diterima langsung oleh Pimpinan STIES Indonesia Purwakarta yang kala itu bapak Moch Cahyo Sucipto, S.Pd.,M.Pd selaku Wakil ketua III Bidang Kerjasama & Kemahasiswaan.

Dalam sambuatannya Cahyo sapaan akrab Moch. Cahyo Sucipto mengatakan ‚ÄúSertifikat ini merupakan pengakuan atas upaya STIES Indonesia Purwakarta dalam hak ini pengelolaa perpustakaan dalam meningkatkan kualitas layanan dan koleksi perpustakaannya. Langkah ini menandai perjalanan untuk terus berbenah menuju status “Perpustakaan Terakreditasi. Ucapnya.