July 27, 2024
Berita TerbaruHot Topic

STIES Indonesia Purwakarta Jalin Kerjasama Internasional pada APCORE Piksi Hybrid International Conference 2023

Purwakarta|Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial (STIES) Indonesia Purwakarta memperlihatkan komitmennya dalam panggung internasional dengan mengikuti APCORE Piksi Hybrid International Conference 2023 yang diselenggarakan di Grand Asrilia Hotel Convention & Restaurant pada hari Selasa 29 Agustus 2023 sampai dengan Kamis 31 Agustus 2023. Pada kegiatan ini juga diselenggarakan Konferensi Internasional yang bertema “Sustainable Research and Education: Trajectories, Hopes, Alarms and Expectations.” Tujuan dari konferensi ini adalah untuk mendorong diskusi komprehensif tentang masa depan pendidikan dan penelitian dalam konteks keberlanjutan.

Kegaitan Konferensi dibuka secara resmi oleh sambutan dari Prof. Dr. Ir. Aisyah Endah Palupi, M.Pd., Attache Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Indonesia di Manila, serta Dr. H.K. Prihartono AH selaku Presiden AIC Indonesia.

Acara yang dilangsungkan mulai dari hari selasa (29/08) tersebut diikuti lebih dari 1000 peserta dari berbagai latar belakang, termasuk mahasiswa, dosen, peneliti, birokrasi, praktisi pendidikan, dan tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan tersebut STIES Indonesia Purwakarta menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang turut melakukan Kerjasama peningkatan Mutu dan Kualitas Pendidikan melalui penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU), yang laksanakan oleh Bapak Moch Cahyo Sucipto, M.Pd., selaku Wakil Ketua III Bidang Kerjasama & Kemahasiswaan STIES Indonesia Purwakarta.

Penandatanganan MoU ini melibatkan berbagai institusi pendidikan dari negara tetangga Seperti Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Centre for Technical Education Development, Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Centre for Early Childhood Education and Parenting, Abra Institute of Sciences and Technology, Bina Insani University, College of International Tourism and Hospitality Management Lyceum of the Philippines University, Taguig City University, Cagayan Valley University, dan Quezon City University.

Menurut MOch. Cahyo dalam sambutannya mengatakan “Kerjasama ini diharapkan dapat membawa manfaat yang signifikan dalam pengembangan pendidikan dan penelitian untuk kedua belah pihak serta meningkatkan pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara STIES Indonesia Purwakarta dan mitra-mitra internasional, tentu kedepan harapannya dapat pula melakukan program pertukaran mahasiswa. pungkasnya