July 27, 2024
Berita TerbaruHot TopicKegiatan Kampus

STIES Indonesia Purwakarta Menggelar Pengenalan Budaya Akademik Kampus Tahun 2023 di Bale Maya Datar Pemda Purwakarta

Purwakarta, 13 November 2023
Purwakarta | Suasana penuh semarak menggema di acara Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Indonesia Purwakarta tahun 2023 yang digelar pada hari sabtu, 11 november 2023 (5/11). Acara yang dihadiri oleh lebih dari 150 mahasiswa baru ini diselenggarakan di Bale Maya Datar Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dan menjadi momentum berharga bagi mahasiswa baru dalam memulai perjalanan akademik mereka.

Dewan Eksekutif Mahasiswa yang bertindak sebagai panitia acara, menyusun rangkaian kegiatan tidak hanya informatif tetapi juga menginspirasi. Peserta Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) diajak untuk memahami esensi budaya akademik yang menjadi landasan utama di lingkungan kampus.

Ketua STIES Indonesia Purwakarta H. Ahmad Damiri, S.Sy., M.Ag selaku ketua STIES Indonesia Purwakarta mengapresiasi persiapan dan pelaksanaan PBAK tahun ini. Dalam sambutannya Adam sapaan akrab H. Ahmad Damiri menyampaikan “Pengenalan Budaya Akademik Kampus merupakan gerbang utama yang dilewati oleh setiap mahassiwa baru menuju nuansa pembelajaran akademis selama 4 tahun kedepan. Ungkapnya.

Hadir secara khusus pada acara PBAK ini, Pembina Yayasan Dr. H.K Prihartono, AH, S.Kom, M.M., MOS., CMA, MPM, yang memberikan pesan inspiratif kepada mahasiswa baru. Dalam paparannya beliau menyampaikan “menjadi seorang mahasiswa merupakan masa untuk meningkatkan softskill diri secara holistik. Kesuksesan tidak dibangun tanpa perjuangan dan komitmen meningkatkan kompetensi berbasis penggunaan teknologi dan informasi, Jadilah bagian aktif dalam mengeksplorasi pengetahuan dan berkontribusi pada komunitas kampus,” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Ketua I bidang akademik Ibu Dr Hj Rina Nurhayati, M.Si, wakil ketua II bidang keuangan dan umum Ibu Faridha Nuraziza, M.E, serta wakil ketua III bidang kerjasama & kemahasiswaan Bapak Moch. Cahyo Sucipto, M.Pd. dalam sambutannya beliau menyampaikan “melalui kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) tahun 2023 ini diharapkan dapat menjadi pijakan awal bagi para mahasiswa baru untuk meraih kesuksesan dalam meniti perjalanan akademik di STIES Indonesia Purwakarta. Ujarnya

Ketiganya memberikan materi yang inspiratif dalam menguatkan landasan yang kuat bagi mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi secara akademis serta memiliki kepribadian yang berintegritas serta berkontribusi positif bagi masyarakat dimana masing-masing mahassiwa berasal. pungkasnya

Selain itu, kegitan pengenalan Budaya akademik kampus (PBAK) tahun 2023 ini dihadiri pula oleh Ketua Program Studi Ekonomi Syariah Bapak Dr. Ahmad Saepudin, M.Ud, ketua Program studi Perbankan Syariah Ibu Ayi Nurabeti, M.E dan sekretaris Program Studi Perbankan Syariah Ibu Mila Sari Oktavianti, M.Pd, Jajaran Dosen dan civitas akademika STIES Indonesia Purwakarta.
Red/ovie