June 12, 2024
Berita TerbaruHot Topic

Wakil Ketua III Kukuhkan Peserta PBAK Menjadi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022

Purwakarta-kegiatan pengenalan budaya akademik kampus tahun 2022 yang dilangsungkan di sekolah alam purwakarta berakhir pada tanggal 20 November 2022. Sebanyak 132 mahasiswa dari prodi ekonomi Syariah dan perbankan Syariah sangat antusias mengikuti kegiatan sampai tuntas.

Menurut Ramlan Maulana “Rangkaian dimulai pada sabtu pagi tanggal 19 november dan dibuka secara resmi oleh Ketua STIES Indonesia Purwakarta dengan dihadiri oleh Civitas akademika STIES, Dosen, dan Undangan dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Diketahui rangkaian acara hari pertama merupakan materi budaya akademik kampus, Pendidikan organisasi, karakter building. Dilanjutkan dengan khotmil Quran, pentas seni, dan malam unggun. Kemudian pada hari kedua adalah Pendidikan kader emas Indonesia yang dilanjutkan dengan Outbond” ungkap Ramlan

Pada penutup rangkaian PBAK tahun ini seluruh peserta yang telah mengikuti dan menyelesaikan rangkaian acara secara resmi dikukuhkan sebagai mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. Pengukuhan secara simbolis diberikan oleh Wakil Ketua III bidang Kerjasama Dan Kemahasiswaan Bapak MOch. Cahyo Sucipto, M.Pd, Simbolis pengukuhan tersebut dilakukan dengan pemakaian seragam almamater kampus kepada mahasiswa baru yang mengganti name tag  peserta PBAK tahun 2022.

Dalam sambutannya Moch. Cahyo Mengatakan “dalam penutup rangkaian PBAK tahun 2022 ini secara resmi seluruh peserta PBAK yang sebelumnya menggunakan name tag sebagai identitas peserta telah berganti mengenakan jas almamater sebagai identitas resmi mahasiswa. Saya mengucapkan selamat bergabung dalam menjadi keluarga besar STIES Indonesia purwakarta, selamat berkarya sebagai mahasiswa dan selamat menempuh masa Studi untuk mewujudkan mimpi. Terima kasih. Ungkap Moch. Cahyo.