Visitasi APT STIES Indonesia Purwakarta

(06/03/19) Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan visitasi ke Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Indonesia Purwakarta dalam rangka pelaksanaan asesmen lapangan. Kehadiran tim merupakan tindak lanjut pengajuan borang Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) kampus ungu kami yang telah diajukan beberapa waktu lalu. 
Dua orang asesor yang didelegasikan BAN-PT tersebut yakni Prof. Dr. Muhammad Nasir, S.E., M.Si (Universitas Muslim Indonesia) dan Dr. Pramono Hari adi, Drs., M.S. (Universitas Jenderal Soedirman). Tim melakukan kroscek data yang tertera dalam borang pengajuan dan menyesuaikannya dengan fakta lapangan yang ada di kampus kami.

Asesmen lapangan APT dilanjutkan dengan wawancara para pimpinan unit untuk memperoleh data dan informasi pada berbagai tingkatan institusi dalam rangka verifikasi dan validasi. wawancara selanjutnya dilakukan bagi dosen yang menjabat struktural dan nonstruktural, tenaga kependidikan yang menjabat struktural dan nonstruktural, mahasiswa, alumni, dan pengguna, serta mitra kerja.

Menginjak kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan perpustakaan, fasilitas pelayanan mahasiswa dan proses pembelajaran, serta prasarana dan sarana di kampus setempat. Usai melakukan kunjungan lapangan , asesmen lapangan dilanjutkan dengan penyerahan draf berita acara asesmen lapangan, penandatanganan berita acara asesmen lapangan, diakhiri dengan finalisasi laporan akhir asesor.