Meriah, Malam Pentas Seni Mahasiswa STIES 2022

Purwakarta – STIES Indonesia Purwakarta menggelar acara pentas seni Mahasiswa pada sabtu (19/11) yang bertempat di sekolah alam purwakarta. Kegiatan ini merupakan acara ke 3 dalam rangkaian kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus STIES Indonesia Purwakarta Tahun Akademik 2022/2023.

Menurut Ramlan Maulana selakuketua pelaksanan mengatakan, terselenggaranya kegiatan pentas seni ini guna memperkenalkan kegiatan-kegiatan dari UKM Mahasiswa yang berada di kampus STIES sebagai ruang untuk menyalurkan bakat dan prestasi. Ungkapnya. Disamping itu kegiatan malam seni juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi mahasiswa baru dengan kakak tingkatnya juga sebagai bentuk ungkapan kebahagiaan kami menyambut kedatangan mahasiswa-mahasiswi baru yang kedepan akan mengisi menambah corak warna prestasi di kampus STIES, tambahnya.

Acara pentas seni ini dihadiri oleh 132 mahasiswa baru, panitia PBAK 2022 serta rekan-rekan organisasi kemahasiswaan STIES yaitu Himpunan mahasiswa Ekonomi Syariah, Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah, Unit Kegiatan Mahasiswa Seni & Sastra, Unit Kegiatan Mahasiswa Olah raga & Futsal, dan Unit Kegiatan MAPALASATYA serta Badan Eksekutif Mahasiswa STIES. Turut hadir pula pada acara malam seni tersebut Ketua STIES Indonesia Purwakarta H. Ahmad Damiri, M.Ag, Wakil Ketua II, Faridha Nuraziza dan Wakil Ketua III Bapak Moch. Cahyo Sucipto serta jajaran civitas akademika kampus Indonesia Purwakarta.

Acara pentas seni dimulai pada pukul 20.00 s/d 22.00 WIB, yang dipandu oleh Rahul Rahman sebagai Master of Ceremony menampilkan ragam bakat seni dan kretifitas mahasiswa. Dibuka dengan penampilan memukau Salsabila serta perform akustik Dadang dan Team dari UKM Seni dan Sastra, kemudian dilanjutkan penampilan-penampilan dari mahasiswa baru mulai dari penampilan solo, duet dankelimpok, Puisi, Akustik, pencaksilat, puisi berantai, pencak silat dan stand up serta tari traditional. Acara pentas seni mahasiswa bertambah meriah dengan persembahan lagu dari Ketua Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi yang turut hadir malam itu.

Ketua STIES Indonesia Purwakarta H. Ahmad Damiri, M.Ag memberikan apresiasi kepada Panitia penyelenggara atas kinerjanya yang telah sukses mengemas acara malam pentas seni mahasiswa, menurutnya “malam pentas seni salah satu kegiatan tahunan yang secara rutin dilaksanakan yang menghubungkan mahasiswa baru dengan kakak-kakak tingkatannya serta dosen dan civitas akademika melalui kreatifitas seni dan musik. Imbuhnya. H. Ahmad Damiri juga menyampaikan terimakasih kepada Dosen STIES yang turut mendampingi mahasiswa baru pada malam pentas seni, Bapak Dr. Ahmad Saepudin, Ibu Mila Sari, Ibu Ayi Nurbaeti, Ibu Siti Rohmat, Bapak Eka Ahadiyat  serta Civitas Akademika kampus.