June 12, 2024
Hot TopicMapalasatya

Mapalasatya Gelar Sidang Satya Perdana

Mahasiswa Pecinta Alam Sahitya Ekatam (MAPALASATYA) adalah salah satu organisasi atau Unit Kegiatan Mahasiswa di kampus STIES Indonesia Purwakarta, MAPALASATYA didirikan pada tanggal 12 Januari 2020, selama kurang lebih dari dua tahun ini MAPALASATYA beranggotakan 27 orang diantaranya 14 orang sebagai  Angkatan Pendiri  berstatus Anggota Tetap dengan nama angkatan “Badai Petir”, 11 Orang sebagai  Angkatan ke-1 berstatus Anggota Muda dengan nama angkatan “Terik Fajar Lembah” dan 2 orang sebagai Angkatan ke-2 berstatus Anggota Muda dengan nama angkatan “Rembulan Guntur Bumi”.

Pada tanggal 23 Oktober 2022, MAPALASATYA telah melaksanakan kegiatan Sidang Satya yang bertempat di Aula Kampus STIES Indonesia Purwakarta, Sidang Satya adalah kegiatan lanjutan  dari pengemberaan atau proses penelitian yang dilakukan oleh Anggota Muda “Terik Fajar Lembah” dan “Rembulan Guntur Bumi” pada tanggal 15 agustus sampai 15 November 2022 yang berlokasi di tiga tempat sebagai objek penelitiannya yaitu Gunung Parang Ds. Cirangkong Kec. Tegalwaru Kab. Purwakarta, Gunung Lembu Ds. Panyindangan kec. Sukatani Kab. Purwakarta dan Gunung  Bongkok Ds. Sukamulya Kec. Tegalwaru Kab. Purwakarta.

Hasil dari Pengembaraan dibuat menjadi sebuah laporan dan disidang oleh tiga penguji yaitu Pembina Mapalasatya Bapak Jalaludin, S.E., M.E sebagai penguji 1, Ayu Fajar Setiawati, S.E sebagai Penguji 2 dan Cindy Kafita Cendani, S.E sebagai penguji  3 dengan peserta sidang sebanyak 9 Anggota Muda yang telah menyelesaikan laporan pengembaraan.

Tujuan dari kegiatan Pengembaraan dan Sidang Satya adalah sebagai salah satu syarat Anggota Muda untuk menjadi Anggota tetap yang tercantum dalam AD/ART Mapalasatya BAB VI Pasal 11 tentang Keanggotaan, proses Pengembaraan dan Sidang Satya adalah sebagai bentuk pengembangan Anggota Mapalasatya dalam melakukan sebuah Penelitian, pemahaman isi laporan, praktek dalam penelitian dan penulisan laporan.