STIES Indonesia Purwakarta dan BPRS HIK Parahyangan Tingkatkan Edukasi Keuangan Masyarakat

Purwakarta : STIES Indonesia Purwakarta berkolaborasi dengan BPRS HIK laksanakan Seminar Ekonomi Syaraiah untuk tingkatkan edukasi keuangan masyarakat. Kegiatan ini merupakan program pengabdian kepada masyarakat yang diinisiasi oleh Mahasiswa KKN kelompok 8 yang berlokasi di Desa Kembangkuning Kecamatan Jatiluhur.

Endang Vidi selaku ketua KKN menyampaikan bahwa seminar ekonomi Syariah ini bertujuan untuk meningkatan pemahaman masyarakat tentang perbaankan Syariah dan kegiatan-kegiatan ekonomi berasaskan Syariah.

Diharapkan setelah kegiatan ini lebih banyak lagi masyarakat yang mengerti perbankan Syariah dan produk-produk Syariah yang ditawarkan. Ahmad Ali Sopian, M.E salah satu narasumber sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan KKN menambahkan “memberikan edukasi yang tepat terkait perbankan Syariah merupakan salahsatu bentuk pengabdian kepada masyarakat. Dengan menggandeng BPRS HIK Parahyangan mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk penguatan ekonomi masyarakat” ungkap Ahmad.

Kepala Divisi Operasional BPRS HIK Parahyangan Satya Rahadhian, SE.Ak., MSc selaku Pemateri Utama menyampaikan “kami senang dapat bersilaturahmi dan turut berkontribusi pada kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN STIES di Desa Kembangkuning pada hari ini, kedepan semoga kegiatan serupa bisa lebih banyak diselenggarkan lagi” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.