KERJASAMA DENGAN KAMPUS LUAR NEGERI

Edisi : 26/01/2017

STIE Syariah Darul Ulum Purwakarta suskseskan PICKS 2017

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Darul Ulum Purwakarta ambil bagian pada seminar international piksi international knowledge and sciences (PICKS) 2017 di Bandung, 26/01/2017 lalu.

Seminar international yang digelar Piksi Ganesha yang merupakan induk dari STIE Syariah Darul Ulum Purwakarta tersebut, juga dijadikan momen penandatanganan penjanjian kerjasama (MoU) antara 97 Perguruan Tinggi se-Indonesia. Diantaranya perguruan tinggi dari Sumatra, Riau, Kalimantan, Papua dan lainnya.

Ketua STIE Syariah Darul Ulum Purwakarta mengatakan, STIE Syariah Darul Ulum Purwakarta berada dibawah naungan Yayasan Piksi Ganesha. “kami terlibat langsung dalam penandatanganan dengan 97 kampus, termasuk 4 kampus dari Kanada, India, Malaysia dan Jepang yang hadir pada seminar international tersebut,” kata pria yang akrab dipanggil Pak adam ini.

Dijelaskannya penandatanganan MoU dengan keempat kampus dari luar negeri tersebut lebih mengutamakan kerjasama dibidang pendidikan. “Manfaatnya kita akan semakin mudah terlibat pada acara-acara seminar internatonal, penelitian, bahkan pertukaran pelajar. Dosen-dosen pun bisa ikut perkuliahan S2 di keempat kampus luar negeri tersebut,” ujar Pak adam.

Disebutkan oleh ketua STIE Syariah Darul Ulum Purwakarta, kini kampus kita semakin berkembang dan mengutamakan kualitas. “Kalau ditingkat Jawa Barat, Insya Allah STIE Syariah Darul Ulum Purwakarta terbaik dibidang ekonomi syariah. Dari 103 kampus hanya kami yang telah terakreditasi B, bahkan di Bandung belum ada perguruan tinggi swasta yang jurusan ekonomi syariah-nya terakreditasi B,” kata ketua STIE Syariah Darul Ulum Purwakarta. Lebih lanjut ketua STIES-DU menjelaskan, MoU dengan keempat kampus dari luar negeri tersebut, diantaranya Manitoba Institute Of Trades and Technology (Canada), semakin memberikan nilai lebih terhadap STIE Syariah Darul Ulum Purwakarta. “Pengembangan kampus salah satu syarat peningkatan akreditasi harus ada kerjasama dengan kampus luar negeri. Disamping itu bisa menambah bobot dosen melalui sertifikasi dosen, dan bagi mahasiswa akan semakin percaya diri dan bangga akan kampusnya,” ucap ketua STIE Syariah Darul Ulum Purwakarta.