STIESI Purwakarta Kirimkan Delegasi Pencak Silat Ke Tasikmalaya

PURWAKARTA | Jumat pagi tepat pukul 09:30 WIB pada tanggal 1 Juli 2022 Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan antarkan dua mahasiswa sebagai delegasi STIES untuk kompetisi Pencak Silat di Tasikmalaya. Acara yang akan berlangsung pada tanggal 2 juli sampai 6 juli tersebut diselenggarakan oleh Kordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (KOPERTAIS) wilayah II Jawa Barat

Menurut Ahmad Ali selaku team official STIES mengatakan “Kedua mahasiswa ini dipilih untuk mewakili STIES pada ajang PIOSIMA ke II cabang pencak silat yang dilangsungkan di istitut agama islam pasung tasikmalaya. Perjalanann dari purwakarta sampai lokasi acara diperkirakan memakan waktu 4 sampai 5 jam perjalanan dan akan tiba pukul 16:00 WIB. Selanjutnya Delegasi pencak silat tersebut akan mengurus registrasi ulang pendaftaran menempati asrama peserta”. Pungkasnya.

Kompetisi antar mahasiswa ini diselenggarakan selama lima hari dalam rangka silaturahmi antara Perguruan Tinggi Keagaman Islam Swasta di bawah KOPERTAIS Wilayah II Jawa Barat dan sebagai ajang pencarian potensi dan prestasi mahasiswa  di bidang Ilmiah, Olahraga dan Seni Islami mahasiswa.

Berasarkan hasil rekapan pendaftaran tercatat sebanyak 40 Perguruan Tinggi yang telah mendaftar dan mengirimkan mahasiswanya pada cabang pencak silat. Menurut Moch. Cahyo selaku MK III Bidang Kerjasama & Kemahasiswaan “STIES INDONESIA PURWAKARTA untuk PIOSIMA 2022 ini mengirimkan mahasiswa-mahasiswi untuk 3 cabang yang dilombakan salah satunya pencak silat.

Adapun untuk kompetisinya pencaksilat dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2022 pukul 13:00 pasca Ceremoni pembukaan PIOSIMA oleh wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin, S.Pd., M.A.P. STIES Indonesia Purwakarta sendiri masuk dalam grup C dan terdaftar di no urut 30. Mudah mudahan bisa membawakan hasil yang menggembirakan dan membanggakan”. ungkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.