Tim Debat Bahasa Inggris STIESI Purwakarta Ikuti Lomba Pisioma II Di Tasikmalaya

PURWAKARTA | STIESI PURWAKARTA mengikuti kegiatan Pekan Seni Ilmiah dan Olah Raga Mahasiswa antar PTKIS se-Jawa Barat Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) Tasikmalaya. Acara yang akan berlangsung pada tanggal 2 juli sampai 6 juli tersebut diselenggarakan oleh Kordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (KOPERTAIS) wilayah II Jawa Barat. Menurut Moch. Cahyo selaku MK III Bidang Kerjasama & Kemahasiswaan “STIES INDONESIA PURWAKARTA untuk PIOSIMA 2022 ini mengirimkan mahasiswa-mahasiswi untuk 3 cabang lomba yaitu cabang lomba Kaligrafi, Pencak Silat dan lomba debat Bahasa Inggris. MUdah-mudah an mendapatkan hasil yang terbaik.” pungkasnya.

Menurut  Mila Sari Oktapianti, Dosen Bahasa Inggris sekaligus  sebagai   pembimbing, pelatih dan juga official STIESI  mengatakan “Untuk lomba debat Bahasa Inggris STIESI mengirimkan 3 mahasiswa terbaiknya yakni ; Tasya Winni, Al Ilmi, dan Yusril Gunawan.  Lomba debat ilmiah ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 3 juli 2022 dengan diikuti oleh 12 grup debat dari seluruh perguruan Tinggi Islam swasta se-Jawa Barat. Ucapnya.

Kompetisi antar mahasiswa ini diselenggarakan selama lima hari dalam rangka silaturahmi antara Perguruan Tinggi Keagaman Islam Swasta di bawah KOPERTAIS Wilayah II Jawa Barat dan sebagai ajang pencarian potensi dan prestasi mahasiswa  di bidang Ilmiah, Olahraga dan Seni.

Sistem perlombaan debat kali ini menggunakan sistem setengah kompetisi, dimna dari 12 tim peserta dibagi menjadi 6 putaran yang masing-masing putaran  terdiri dari 2 tim yang akan berdebat membahas sebuah mosi yang sudah ditentukan panitia. Pemenang dari masing-masing putaran berhak maju ke babak berikutnya sampai akhir nya di tentukan 1 pemenang di babak final.

Leave a Reply

Your email address will not be published.