Praktikum Komputer STIES Indonesia Purwakarta MICROSOFT OFFICE SEBAGAI DASAR DI ERA DIGITAL

Penggunaan Komputer dan internet sebagai alat bantu dalam menyelesaikan pekerjaan semakin diminati oleh berbagai kalangan, baik sebagai pengelola data maupun proses-proses khusus dalam kehidupan sehari-hari, karena memiliki tingkat ketelitian yang tinggi dan proses kerja yang cepat. Seiring kemajuan teknologi di era digital Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Indonesia Purwakarta dari sejak dini sudah dipersiapkan menjadi seorang tenaga profesional di perusahaan, baik instansi pemerintah maupun swasta yang berbasis komputer dan internet.

Upaya dalam mewujudkan hal tersebut, STIES Indonesia Purwakarta mengadakan praktikum komputer untuk mengetahui sampai mana kemampuan mahasiswa dalam mengoprasikan dasar komputer dan internet, Praktikum Komputer ini dilaksanakan di Lab Komputer STIES Indonesia Purwakarta yang berlangsung selama satu hari pada hari Minggu 16 Februari 2020 diawasi dan diuji langsung oleh pakar komputer (IT) Bapak Joko Kristianto, S.T juga dibantu oleh Bapak Eka Ahadiyat Suryana, S.Sos., M.E.

Praktikum Komputer merupakan agenda rutin tahunan dan bersifat wajib diikuti oleh mahasiswa semester I, karena praktikum juga merupakan salah satu syarat untuk mengikuti sidang skripsi diakhir semester VIII nanti. Kegiatan praktikum komputer dibagi menjadi 6 sesi dilakukan secara bergantian mulai dari pukul 07.30 sd. 20.30 WIB.