RAMADHAN CERIA

Marhaban Yaa Ramadhan

Momen Ramadhan merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Saat amalan dilipatgandakan, Umat Muslim pun berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Tak terkecuali Civitas Akademika STIES Indonesia Purwakarta, momen Ramadhan tahun 1440 H disambut dengan berbagai acara seperti Bazar usaha mahasiswa, Takjil On The Road, Sahur On The Road, Shalat Tarawih Bersama Civitas Akademika, Bedah Film tentang Sejarah Peradaban Ekonomi Syariah dan tentunya salah satu hal yang paling ditunggu adalah saat-saat menjelang Hari Raya dimana semua orang mempersiapkan segala sesuatunya yang terbaik untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Namun keceriaan Ramadhan ini belum tentu bisa dirasakan semua kalangan. Saat berpuasa, kita merasakan bagaimana rasanya lapar dan dahaga, namun sebagian saudara-saudara kita sudah sering menjalani hidup serba kekurangan baik saat maupun di luar bulan Ramadhan. Belum berpikir untuk mempersiapkan Ramadhan dengan megah, atau berbuka puasa dengan berbagai menu yang terhidang di atas meja, juga untuk menyambut lebaran, bahkan untuk kebutuhan pokok sehari-hari pun mereka cukup kesulitan.

Untuk itu, melalui Badan EksekutifMahasiswa (BEM) dan Semua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang adadilingkungan STIES Indonesia Purwakarta mengajak para Dermawan yang tergerak hatinya untuk membantu kami berbagi keceriaan kepada yatim dan kaum dhuafa di lingkungan STIES Indonesia Purwakarta dalam menyambut Ramadhan Ceria dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Alhamdulillah Acara Ini dihadiri Oleh Pimpinan STIES Indonesia Purwakarta Bapak Ahmad Damiri, S.Sy., M.Ag, Beserta Jajaran Pejabat dan Staff STIES IP. Hadir pula perwakilan dari Polres PurwakartaBapak Ahmad, Perwakilan dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) PD Purwakarta Bapak H. Zaenal Abidin, M.P, Pengisi Tausiyah dari Demak Kiyai Imam Sucipto, S.Sy., M.Ag, serta Para Dosen Pengajar di STIES Indonesia Purwakarta.

Acara Ini dimeriahkan pula oleh Team Hadroh dari Pondok Pesantren Miftahurrohmah Sukarata, dalam rangka mengajak dan mengisi
Bulan yang Mulia dan dilipatgandakannya pahala ini dengan berbagai lantunan Shalawat ala al-Nabi Muhammad SAW.

Kami atas nama panitia mengucapkan Jazakumullah khairan Katsiran beribu banyak terimakasih kepada sponsor, donatur, simpatisan dan semua pihak yang telah berpartisifasi dalam kegiatan RamadhanCeria 1440 H ini. Semoga besar kecilnya pengorbanan Bapak/Ibu yang telah didonasikan (Amanahkan) kepada kami mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT. Aamin YaAllah Ya Rab Al-Alamin…