STIES Indonesia Purwakarta menjalin kerjasama dengan PT Pegadaian (Persero)

STIES Indonesia Purwakarta menjalin kerjasama dengan PT Pegadaian (Persero) Memberikan Pemahaman Kepada Masyarakat Tentang Investasi Yang Aman Dan Mudah.

Acara ini dihadiri oleh peserta dari berbagaikalangan dari mulai pengusaha, lembaga perbankan, wirausahawan, dosen, guru,komunitas ibu-ibu majelis taklim, sekaligus sarana praktikum mahasiswa semester5. Acara ini di buka oleh ASDA bidang perekonomian dan pembangunan kabupatenPurwakarta Dra. Hj. Entin Setiawati dengan di hadiri dua pembicara yaituDr. Deni Kamaludin Yusuf, M.A (Praktisi Ekonomi Syariah) dan H. Hartono, S.E.(Senior Manager PT. Pegadaian).

Acara ini juga sekaligus Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara STIES Indonesia Purwakarta dengan PT. Pegadaian (Persero) ditandatangani langsung oleh Ketua STIES Indonesia Purwakarta Ahmad Damiri, S.Sy., M.Ag dengan Vice Presiden PT. Pegadaian Arief Rinaldi Sunardi. Kerjasama ini bertujuan agar terwujubnya kerjasama dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Ruang lingkup kerjasama ini mencakup bidang pendidikan, penilitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat, pemamfaatan dan pembinaan sumberdaya, penyediaan, pertukaran data dan informasi serta publikasi, campus hiring dan bidang lainnya.

Ketua STIES Indonesia Purwakarta Ahmad Damiri, S.Sy., M.Ag mengatakan banyak hal-hal yang akan dikerjasamakan antara STIES Indonesia Purwakarta dengan PT Pegadaian baik itu melalui Corporate Sosial Responsibility (CSR)nya. Ia berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat antara kedua belah pihak baik di STIES Indonesia Purwakarta sendiri begitupun juga dari PT Pegadaian. Lebih lanjut ia juga meminta mahasiswa untuk mendengarkan kuliah umum dari PT Pegadaian karena menurutnya akan banyak ilmu yang akan didapatkan dari kuliah ini terutama perubahan-perubahan yang dialami oleh pegadaian semenjak terbentuk dalam menghadapai perubahan zaman. “Pergunakanlah kesempatan yang baik ini dengan mendengarkan strategi dan kebijakan-kebijakan PT Pegadaian sehingga masih eksis sampai sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Senior Manager PT. Pegadaian (Persero) H. Hartono, S.E. mengatakan memang salah satu pengabdian dalam memajukan pendidikan adalah kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi salah satunya STIES Indonesia Purwakarta. “Disamping mempromosikan bagaimana Pegadaian menjadi new Pegadaian melalui trasnformasi dengan tujuan mendapatkan talent-talent terbaik dari STIES Indonesia Purwakarta agar bisa bergabung dengan Pegadaian nantinya,” sambungnya.

Selanjutnya ia mengatakan melalui Kuliah umum ini dapat memberikan contoh real kepada mahasiswa bagaimana dunia bisnis khususnya dunia bisnis financial itu diera digital berpotensi terdestrupsi dan bagaimana pegadaian menjawab tantangan tersebut. “Sekaligus sharing pengalaman dalam melakukan transformasi, perjalanan pegadaian secara real dengan manfaat utamanya yaitu mengharapkan mahasiswa lebih connect dengan realita,” tuturnya. Harapannya selain mentransforasikan pengadaian juga mengharapkan talent-talent terbaik dari STIES Indonesia Purwakarta agar bisa bergabung dengan Pengadaian menuliskan sejarah baru Pengadaian.