July 19, 2024
Berita TerbaruHot Topic

STIES Indonesia Purwakarta Turut serta dalam Kontribusi pada MUSRENBANG Purwakarta

Purwakarta, 6 Maret 2024 – STIES Indonesia Purwakarta turut hadir dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten Purwakarta tahun 2024 yang diselengarakan di Prime Plaza Hotel Purwakarta. Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten Purwakarta (MUSREMBANG) tahun 2024 secara resmi dibuka oleh Penjabat (PJ) Bupati Purwakarta, Benni Irawan. Pada sambutannya mengatakan dalam rancangan akhir RPJPN 2025-2045 yang disusun oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) visi Indonesia Emas 2045 adalah Negara Nusantara Berdaulat Maju dan Berkelanjutan.

Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengutarakan visinya tentang Kabupaten Purwakarta yang maju, mandiri, dan berkelanjutan pada rancangan RPJPD 2025-2045. Visi ini sama dengan visi Pemprov Jabar dan untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 ini memerlukan kolaborasi antara RPJPN dan RPJPD yang terintegrasi di seluruh wilayah, baik provinsi maupun daerah. Pungkas Benni Irwan dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Musrenbang tahun 2024 Norman Nugraha yang juga merupakan Sekda Purwakarta mengatakan, musyawarah rencana pembangunan daerah ini merupakan salah satu tahapan yang sudah diatur berdasarkan regulasi peraturan perundang-undangan. Salah satu tahapan dari proses perencanaan daerah ini yaitu melalui forum musyawarah perencanaan pembangunan daerah.
“Maksud dan tujuan dilaksanakannya Musrenbang ini adalah dengan memperhatikan aspirasi dan partisipasi seluruh pemangku kepentingan pembangunan. Dengan demikian, sangat diharapkan dari apa yang telah dijalankan dapat benar-benar menjadi landasan dan acuan untuk proses-proses selanjutnya. Punkas Norman

Pada kesempatan ini STIES Indonesia Purwakarta menyambut baik dan berbangga dapat mengikuti dan berkontribusi pada Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten Purwakarta yang menentukan arah pembangunan kabupaten Purwakarta mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Wakil ketua III Bidang Kerjasama dan kemahasiswaan yang hadir pada kesempatan ini mengatakan “sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Purwakarta STIES Indonesia Purwakarta siap berkolaborasi dan mendukung rancangan rencana pembangunan daerah sebagaimana yang dipaparkan dalam musyawarah hari ini. Ucapnya
Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait dari unsur instansi pemerintah Kabupaten Purwakarta, Kementerian Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta Dekan, rector dan ketua dari Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Purwakarta.