PIOSIMA 2022 Digelar, STIES Indonesia Purwakarta Kirimkan Mahasiswa Terbaik

Purwakrta : Perhelatan akbar Pekan Ilmiah Olahraga Dan Seni Mahasiswa atau PIOSIMA yangke dua diselenggarakan oleh Kordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (KOPERTAIS) Wilayah 2 Jawa Barat dilaksanankan pada juli 2022. Kegiatan taunan ini dilaksanakan bertempat di Institute Agama Islam Cipasung Tasikmalaya. Kegiatan yang akan dilangsungakan selama 5 hari kedepan ini diikuti oleh puluhan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di Wilayah 2 Jawa Barat termasuk STIES Indonesia Purwakarta. Ajang ini merupakaan momentum penggalin potensi mahasiswa-mahasiswa yang ada pada perguruan Tinggi Keagamaan Islam Di Jawa Barat pada bidang Ilmiah, Olahraga dan Seni Islami.

Menurut Moch. Cahyo sucipto. selaku wakil ketua III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan mengatakan “untuk ajang piosima tahun ini STIES Indonesia Purwakarta mengirimkan mahasiswa-mahasiswa berpotensi untuk berkontribusi pada perhelatan akbar ini. sedikitnya kami membidik 3 cabang yang dilombakan  yaitu debat ilmiah bahasa inggris, pencak silat ,seni kaligrafi “. ungkapnya

Ajang perhelatan akbar PIOSIMA tahun 2022 ini diketahui menyelenggarakan 3 kategori kompetisi yaitu Kategori lomba ilmiah, Kategori Lomba olah raga dan Kategori lomba seni. Adapun cabang-cabang lomba tersebut meliputi Karya Tulis Ilmiah, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Pembelajaran Aplikasi Berbasis IT dan Qiroatul Kutub.

Sedangkan Lomba cabang Olahraga yang dikompetisikan meliputi Tenis Meja, Catur, Voley Ball, Badminton, Futsal, Dan Pencak Silat. Adapun cabang lomba seni Islami meliputi  lomba Syahril Qur’an, Paduan Suara, Hadroh dan Kaligrafi.

Menurut Ahmad Ali selaku Team Official mengatakan “STIES Indonesia Purwakarta baru perdana mengikutii ajang PIOSIMA ini, tetapi kami optimis bisa memberiakn yang terbaik dan mengharumkan nama STIES Indonesia Purwakarta ditingkat Jawa Barat “. pungkasnya .

Leave a Reply

Your email address will not be published.