STIES Indonesia Purwakarta Raih Rengking Ke 7 Cabang Seni Kaligrafi Putri

Cipasung, Tasikmalaya |Perhelatan Pekan Imiah Olahraga Dan Seni Mahasiswa (PIOSIMA) ke II telah selesai dilaksanakan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kopertais wilayah 2 Jawa Barat tersebut berlangsung selama enam hari sejak tanggal 02 juli sampai dengan 06 juli 2022 bertempat di Institute Agama Islam Cipasung Tasikmalaya (IAIC).

Acara Perhelatan taunan tersebut diikuti oleh puluhan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang berada dibawah kopertais wilayah 2 jawa barat. salah satu cabang lomba yang dikompetisikan adalah seni kaligrafi untuk Putra dan Putri. Kompetisi cabang seni kaligrafi ini dilangsungkan pada tanggal 3 juli 2022 bertempat di lapangan Helipad Institute Agama Islam Cipasung.

Menurut Ahmad Ali selaku Koordinator Official STIES mengatakan “Kompetisi seni kaligrafi putri PIOSIMA II diikuti 36 perguruan tinggi, dilaksanakan selama 1 hari penuh. Adapun tema kaligrafi yang diusung oleh panitia adalah hiasan Mushaf al-Quran dengan ayat yang dipilih yaitu surat al-Baqarah ayat 143. Waktu yang diberikan untuk mengerjakan kaligrafi tersebut adalah 8 jam sejak dimulai pukul 09:00 WIB dan berakhir pada pukul 17:00 WIB” pungkasnya.

Pada cabang seni kaligrafi putri ini STIESI Purwakarta mengirimkan mahasiswi aas nama Mitha Linuwi yang merupakan mahasiswa terampil pasa seni kaligrafi dan tergabung pada UKM Seni dan Sastra mahasiswa. Berdasarkan hasil penilaian dewan juri dan telah dimumkan oleh panitia pada tanggal 4 Juli 2022 STIESI Purwakarta dinobatkan sebagai peringkat ke 7 terbaik pada kompetisi seni Kaligrafi Putri Terseut. Hasil ini merupan kabar gembira walaupun blum bisa masuk 3 besar tetapi Insya Allah menjadi motovasi hebat untuk kembali memeriahkan kembali di tahun yang akan datang. Hal ini menunjukan bahwa Mahasiswa STIESI Purwakarta mampu berkompetisi dengan kampus-kampus Keagaam Islam yang lebih Besar Di Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.