SEMINAR EKONOMI : MEMBANGUN MENTALITAS WIRAUSAHA DIERA DIGITAL

Read Offline: SEMINAR EKONOMI : MEMBANGUN MENTALITAS WIRAUSAHA DIERA DIGITAL

STIES Indonesia Purwakarta terus memutakhirkan pengetahuan dan mempersiapkan sumber daya insani untuk menapaki industri 4.0, khususnya terkait ekonomi digitalLangkah itu dilakukan dengan menggelar Seminar Ekonomi Membangun Mentalitas Wirausaha Diera Digital.

Hadir sebagai narasumber Dr. Deni Kamaludin Yusup, M.A (Akademisi Ekonomi Syariah) dan Agus Dani Rahman, S.Sos (Kepala Divisi Pembiayaan BPRS HIK). STIES Indonesia Purwakarta akan selalu mempersiapkan SDI berkualitas dan infrastruktur untuk terus meningkatkan daya saing dalam menapaki ekonomi digital. Terutama profesi lulusan STIES Indonesia Purwakarta, baik lulusan Ekonomi Syariah maupun Perbankan Syariah yang  sudah dibekali berbagai praktikum salah satunya Praktikum Kewirausahaan, yang diharapkan dari praktikum ini mahasiswa mampu membangun mental positif dalam berwirausaha dan mampu menciptakan lapangan kerja.

Terdapat 10 sikap yang harus dikembangkan oleh wirausahawan diera digital yaitu Hasrat Bisnis (Business Desire), Tidak Patah Semangat (Fighting), Punya Komitmen (Commitment), Percaya Diri (Self Confidence), Berani Mencoba (Trial and Error), Berjiwa Mandiri (Independent), Komunikatif (Human Relation), Berpikir Positif (Positive Thinking), Mau Bekerja Sama (Cooperative), Saling Berbagi (Sharing), papar Pak Deni sebagai pemateri pertama dalam kegiatan seminar tersebut.

Inovasi menjadi hal yang harus menjadi perhatian khusus menghadapi perubahan yang terus terjadi. “Kita memiliki komitmen besar dalam mengeksekusi kemajuan berbasis digital, dengan membangun kapasitas intelektual organisasi dengan fokus pada pengembangan sumber daya insani, berbagi informasi, menyiapkan infrastruktur dan berpikir inovatif. di masa mendatang, manusia dan mesin akan bersaing. Terutama dalam lingkup ekonomi. Oleh karena itu, penguasaan teknologi menjadi kunci dalam persaingan ekonomi dunia saat ini bagi ekonomi nasional.” Tambah Ketua STIESIP.

Seminar ini dihadiri oleh 190 Mahasiswa/Mahasiswi STIESIP Semester 4 dan 6 dari prodi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah. Hadir pula para Pejabat Kampus STIESIP dari mulai Ketua sampai para wakil ketua. Selanjutnya hadir pula Kaprodi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah serta para Dosen tetap STIES Indonesia Purwakarta.

Acara Seminar ini sekaligus peresmian Pojok Mini Bank STIES Indonesia Purwakarta yang bekerjasama dengan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Harta Insan Karimah  (HIK) Parahyangan. Pojok Mini Bank ini menjadi tempat pembayaran-pembayaran Mahasiswa dengan kampus, Seperti pembayaran PKL, KKN, Wisuda, Uji Kompetensi, dll. Selain itu Pojok Mini Bank ini juga menjadi sarana belajar Mahasiswa bisa lebih mengenal lagi tentang lembaga keuangan perbankan dan lembaga keuangan non Perbankan.

Read Offline: SEMINAR EKONOMI : MEMBANGUN MENTALITAS WIRAUSAHA DIERA DIGITAL
WordPress Lightbox Plugin