STIES Indonesia Purwakarta Melaksanakan KKN Tematik tahun 2020 Sebagai Implementasi Tridarma Perguruan Tinggi

Read Offline: STIES Indonesia Purwakarta Melaksanakan KKN Tematik tahun 2020 Sebagai Implementasi Tridarma Perguruan Tinggi

PURWAKARTA – Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta menjadi sasaran tempat pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Indonesia Purwakarta tahun 2020.

Sebanyak 68 mahasiswa-mahasiswi STIES Indonesia Purwakarta jurusan Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah dilibatkan untuk mengimplementasikan nilai-nilai Tridharma Perguruan Tinggi melalui pengabdian kepada masyarakat di lima Desa yang ada di Kecamatan Campaka. Seremonial Pelaksanaan KKN 2020 secara Simbolis di buka oleh Sekertaris Camat Campaka Ibu Ai Zamilah, S.Pd., M.Pd di ruang aula Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta, Rabu (5/2/2020).


Ketua kegiatan pelaksana Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke 7 tahun 2020 STIES Indonesia Purwakarta Moch.Cahyo Sucipto, S.Pd., M.Pd mengatakan, kuliah Kerja Nyata atau KKN Tematik STIES Indonesia Purwakarta merupakan pengabdian kepada masyarakat sebagai implementasi dari tridharma perguruan tinggi.
“KKN Tematik berorientasi pada peningkatan SDM dan Potensi Ekonomi kreatif di Lima Desa di Kecamatan Campaka yang menjadi tempat pelaksanaan KKN mahasiswa. Disamping itu hadirnya mahasiswa/i STIES Indonesia Purwakarta di tengah-tengah masyarakat untuk mengisi ruang-ruang yang dibutuhkan atas dasar keilmuan yang dimiliki sebagai buah dari pembelajaran selama di bangku perkuliahan untuk dapat di implementasikan pada setiap lini kehidupan bermasyarakat. Hal ini juga tidak terlepas dari peran mahasiswa sebagai Agent Of Change.” ujar Moch. Cahyo.


Pelaksanaan KKN Tematik tahun ini berlokasi di lima desa kecamatan Campaka yaitu Desa Campaka, Desa Cijaya, Desa Campakasari, Desa Cikumpay, dan Desa Benteng. Ibu Ai Zamilah, S.Pd., M.Pd selaku Seketaris Camat Campaka menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kepercayaannya terhadap lima Desa di Kecamatan Campaka yang di pilih untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan KKN STIES Indonesia Purwakarta tahun 2020 ini.

Pembukaan Pelaksanaan KKN Tematik tahun 2020 berlangsung semarak di Aula Kecamatan Campaka, setelah di buka secara simbolis oleh Ibu Ai Zamilah, S.Pd., M.Pd diikuti dengan pengenalan Kepala Desa dan Profil dari masing-masing lokasi KKN serta ditutup dengan foto bersama peserta KKN dan Kepala Desa bersangkutan dengan didampingi oleh Dosen Pendamping lapangan. Turut hadir pula pada acara Seremonial tersebut WK I Bidang Akademik Ibu Hj Rina Nurhayati, S.Sos., M.Si, WK II Bidang Keuangan Dan SDM Ibu Faridha Nuraziza YR, S.Pd, Dan WK III Bidang Kemahasiswaan & Kerjasama Bapak Moch. Cahyo Sucipto, S.Pd., M.Pd.

Poto Bersama Jajaran Kec. Campaka

Poto Bersama Dosen Pembimbing Lapangan

Kelompok 1 Desa Campakasari dengan DPL Ibu Rini Widawaty, S.E., M.M

Kelompok 2 Desa Cikumpay dengan DPL Bapak Jalaludin, S.E., M.E

Kelompok 3 Desa Cijaya dengan DPL Ibu Siti Rohmat, S.E., M.H

Kelompok 4 Desa Campaka dengan DPL Ibu Ayi Nurbaeti, S.E.Sy., M.E

Kelompok 5 Desa Benteng Dengan DPL Bapak Ahmad Saepudin, S.Ud., M.Ud

 

Read Offline: STIES Indonesia Purwakarta Melaksanakan KKN Tematik tahun 2020 Sebagai Implementasi Tridarma Perguruan Tinggi
WordPress Lightbox Plugin