"/> Mahasiswa STIES Indonesia Purwakarta Mengikuti Table Manner di Hotel Harper by Aston Purwakarta – STIES INDONESIA PURWAKARTA

Mahasiswa STIES Indonesia Purwakarta Mengikuti Table Manner di Hotel Harper by Aston Purwakarta

Sabtu, 30 Nov 2019 09:45 WIB

Bungursari Purwakarta– Lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Indonesia Purwakarta dipersiapkan menjadi seorang tenaga profesional di perusahaan, baik instansi pemerintah maupun swasta. Memiliki wawasan dan etika yang baik tentunya menjadi tuntutan yang wajib dimiliki oleh setiap lulusan. Tidak hanya etika dalam berkomunikasi dengan kolega, melainkan juga etika yang baik saat menjamu kolega di meja makan.

Upaya dalam mewujudkan hal tersebut, STIES Indonesia Purwakarta bekerja sama dengan manajemen Hotel Harper by Aston Purwakarta menyelenggarakan kegiatan table manner bagi mahasiswa STIES Indonesia Purwakarta Program Studi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah yang akan lulus. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut di selenggarakan di Ballroom Janani Hotel Harper by Aston Purwakarta pada Sabtu 30 November 2019.

 

Pada kegiatan table manner ini, mahasiswa STIES Indonesia Purwakarta turut pula dibekali dengan wawasan perhotelan berkaitan dengan layanan dan fasilitas hotel. Sebelum sesi table manner para mahasiswa diarahkan untuk mengikuti tour hotel mengunjungi fasilitas-fasilitas dan layanan dari hotel Harper by Aston Purwakarta yang di pandu langsung oleh Ibu Putri Dan Bapak Andri selaku Food & Beverage Manager Hotel Harper by Aston Purwakarta. Moch. Cahyo Sucipto., S.Pd., M.Pd selaku Penanggung jawab kegiatan table manner mengatakan kegiatan table manner merupakan agenda rutin tahunan dan wajib diikuti oleh mahasiswa yang telah menyelasikan semua study sebelum pelaksanaan wisuda.

 

“Pengetahuan akan table manner biasanya diberikan kepada mahasiswa kampus perhotelan, akan tetapi, dalam upaya menyiapkan lulusan yang professional, yang siap kerja di Instansi dan perusahan dengan berbagai profesi sesuai dengan kompetensinya. Pengetahuan tata cara makan di meja makan, serta tata acara menggunakan alat makan yang baik dan benar diperlukan agar mereka lebih siap jika nanti harus mengikuti acara formal atau pertemuan dengan tamu di luar kantor.” Pungkas Moch Cahyo Sucipto., S.Pd.,M.Pd

Kegiatan yang berlangsung semarak tersebut diikuti oleh 68 mahasiswa yang desember nanti akan dikukuhkan sebagai Sarjana lulusan Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah. Para mahasiswa nampak antusias mengikuti setiap sesi table manner. Mahasiswa secara bergantian bertanya kepada pemateri terkait etika dan manner yang baik dan benar.

 

WordPress Lightbox Plugin