"/> STIES INDONESIA PURWAKARTA MEMBERIKAN BEASISWA GRATIS SAMPAI LULUS – STIES INDONESIA PURWAKARTA

STIES INDONESIA PURWAKARTA MEMBERIKAN BEASISWA GRATIS SAMPAI LULUS

Maya Datar-Purwakarta. Sebanyak 40 Mahasiswa STIES Indonesia Purwakarta menerima bantuan Pendidikan gratis sampai lulus. Penyerahan beasiswa bantuan tersebut berlangsung pada kegiatan pengenalan budaya akademik kampus (PBAK) 2019 yang diselenggarakan di Aula Maya Datar Pemda Purwakarta Sabtu 9 November 2019.

Beasiswa bantuan pendidikan diserahkan secara simbolis oleh Dr. H.K. Prihartono. AH, Drs., S.Sos., S.Kom., MM,  selaku Pembina Konsorsuim Piksi Ganesha dengan didampingi oleh Ahmad Damiri., S.Sy., M.Ag selaku ketua STIE Syariah Indonesia Purwakarta. Turut serta dalam acara seremoni tersebut yakni Moch. Cahyo Sucipto, M.Pd selaku WK III Bid. Kemahasiswaan dan Farida Nuraziza’ S.Pd selaku WK II Bid Keuangan.

Ahmad Damiri, S.Sy., M.Ag selaku Ketua STIE Syariah Indonesia Purwakarta mengatakan, suatu bangsa dapat menjadi bangsa yang maju ketika SDM didalamnya unggul dan menjadi penggerak. Oleh karenanya, Pendidikan menjadi sangat penting dalam menempa dan mengembangkan kemampuan (potensi) mahasiswa agar kedepannya dapat menjadi SDM yang unggul dan berdaya saing. Pemberian beasiswa bantuan Pendidikan kepada mahasiswa diharapkan dapat turut memotivasi mahasiswa dalam belajar agar mampu bersaing di era global.

“Kami terus berupaya secara konsisten memberikan beasiswa dari tahun ke tahun. Sebanyak 40 mahasiswa menerima beasiswa bantuan pendidikan dari STIES Indonesia Purwakarta melalui beberapa sumber dan kategori. 20 diantaranya adalah beasiswa Bidikmisi yakni beasiswa bantuan pendidikan dari awal perkuliahan sampai dengan lulus, berikut diberikan uang saku setiap bulannya. Kemudian ada beasiswa dari kementerian agama dengan kategori mahasiswa berprestasi, lalu ada juga beasiswa yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi jawa Barat dengan Kategori Beasiswa peningkatan Prestasi akademik dan non akademik” kata Ahmad Damiri., M.Ag pagi itu.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut, turut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Deni Darmawan., MARS yang mewakili bupati Purwakarta, Polres Purwakarta, dan segenap civitas akademika STIE Syariah Indonesia Purwakarta

WordPress Lightbox Plugin