BEASISWA JABAR FUTURE LEADER (JFL) TINDAK LANJUT KERJASAMA ANTARA STIES DENGAN GUBERNUR PEMPROV JABAR

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan kesempatan beasiswa “Jabar Future Leader (JFL) Tahun 2019” bagi kampus yang telah melakukan Kerjasama dengan Gubernur Jawa Barat. Diantara kampus yang telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebanyak 105 Perguruan Tinggi adalah kampus STIES Indonesia Purwakarta.

Beasiswa JFL ini diperuntukan untuk seluruh mahasiswa dari 105 kampus yang berdomisili di Wilayah Jawa Barat dengan jenjang pendidikan S1, S2, dan S3. Pendaftaran beasiswa tersebut dibuka pada bulan Agustus tahun 2019, dan Alhamdulillah STIES Indonesia Purwakarta masuk dalam kuota penerima amanah untuk mengelola dan menyalurkan serta mengawasi penggunaan dana beasiswa tersebut kepada mahasiswa.

Beasiswa tersebut terbagi menjadi dua yaitu Beasiswa Akademis dan Beasiswa Non Akademis. Beasiswa Akademis diperuntukan untuk Program Sarjana S1, S2 dan S3 sedangkan beasiswa non Akademis hanya untuk program Sarjana dengan kategori prestasi Tahfidz, Prestasi Aatlet, Prestasi Seniman dan Budayawan serta Prestasi Aktivis

Adapun persyaratan yang harus disiapkan oleh mahasiswa yang akan mendaftar beasiswa tersebut adalah : 1. Warga Jawa Barat yang dibuktikan dengan kartu keluarga (KK) dan kartu tanda pengenal (KTP), 2. Melampirkan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN), 3. Melampirkan nilai rapor kelas X, XI, XII, 4. IPK minimal 3,0, 5. Sertifikat prestasi (jika ada), 6. Curriculum Vitae, 7. Statement of Purpose, 8. Foto terbaru 3×4, 9. Fotokopi PBB rumah yang ditempati, 10. Fotokopi tagihan listrik, 11. Surat keterangan tidak sedang menerima beasiswa lain.