SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H

Senandung Asma Allah menghiasi malam menghampiri fajar menyambut hari kemenangan. Jabat tangan penuh kasih, eratkan tali silaturrahmi Jiwa yang suci dan sang maha suci, tapi sering kali ternodai oleh dosa pada insan. Sucikan jiwa dengan saling memaafkan. minal Aaidin wa Al-Faizin.

Apabila idul fitri adalah sebua lentera. Izinkan kami buka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari setiap salah dan khilaf. Selamat hari raya idul fitri 1440 H.

Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Maafkan kami yang pernah melukaimu. Karena hanya maafmu yang dapat menghapus lara kami, Minal Aaidin wa al-faizin, Mohon maaf lahir dan batin.

Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia. Selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini, Selamat Hari Raya ldul Fitri 1440 H. Minal Aaidin wa al-faizin, Mohon maaf lahir dan batin

Semoga di hari yang fitri ini kita dapat melebur segala dosa dan kesalahan menjadi sebuah kesucian hati dalam menjalani fitrahnya. Bila ada langkah membekas luka, Bila ada kata menggores dusta, Tuk setiap tutur yang khilaf, Tuk setiap perangai yang membekas, Tuk segenap kerak di hati yang tak kunjung luruh, kami mohon maaf.

Berharap ada di dalam lesung yang ada hanya rumpun jerami. Harapan hati ingin bertemu langsung yang terlayang hanya ucapan ini. Minal Aaidin wa al-faizin, Mohon maaf lahir dan batin.

Dalam beningnya hati ada keruhnya prasangka. Dalam santunnya sapa adakalanya cela, Maafkan  kami yang pernah salah. Semoga Allah SWT meridhoi kita. Selamat Hari Raya ldul Fitri 1440 H.

Sambutlah hari kemenangan dengan bahan paling baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit sebulan. Selamat Lebaran mohon maaf atas segala kesalahan.

Tiada pemberian terindah selain maaf, tiada perbuatan termulia selain memaatkan. Gema takbir telah berkumandang tanda kemenangan yang telah tercapai, Gapai ampunan llahi, songsong kemenangan haqiqi menuju jiwa nan fitri. (http://www.almunawwar.net)