Prodi Perbankan Syariah Jalani Visitasi Akreditasi Prodi Dari BAN-PT

Read Offline: Prodi Perbankan Syariah Jalani Visitasi Akreditasi Prodi Dari BAN-PT

Program Studi Perbankan Syariah, STIES Indonesia Purwakarta pada Senin (11/02/2019) menjalani visitasi akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dua perwakilan asesor adalah Bapak Syaugy, Dr., M.A dan Ibu Naqiyah, Dr., M.Ag., Dr. M.Ag. Kedatangan mereka disambut oleh Ketua Yayasan Bapak Dr. H. K. Prihartono AH. Drs., S.Sos., S.Kom., MM. Pimpinan STIES Indonesia, dan Ketua Program Studi Perbankan Syariah, Bapak Moch. Cahyo Sucipto, S.Pd., M.Pd.

Senin Pagi, Asesor BAN-PT di jemput oleh pimpinan STIES IP ke tempat penginapan yakni Hotel Harper Purwakarta. Karena  kampus utama STIES IP masih ada pembangunan yang belum selesai, maka visitasi dilakukan di kampus 2 yang beralamatkan di Jalan Terusan Ibrahim Singadilaga No. 54 Nagrikaler Purwakarta Jawa Barat 41115. Setelah singgah di kampus 2 Jalan Baru mereka mulai beranjak melihat berbagai fasilitas yang ada dikampus 2 Jalan Baru. Selanjutnya mereka beranjak ke ruangan visitasi Prodi Perbankan Syariah. Ketua STIES IP Bapak Ahmad Damiri, S.Sy., M.Ag. berharap agar Prodi Perbankan Syariah dapat meraih akreditasi yang lebih baik. Untuk mendorong hal tersebut kelengkapan dokumen penunjang seperti penyusunan borang akademik, laporan penelitian dan pengabdian masyarakat oleh dosen harus dipersiapkan dengan baik.

Manfaat dari akreditasi program studi adalah untuk evaluasi terkait peningkatan mutu pendidikan serta mempertahankan pencapaian yang positif. Selain itu, melalui proses akreditasi sebuah program studi dapat digunakan sebagai dasar pertimbangan alokasi dana, transfer kredit perguruan tinggi, pemberian bantuan dana hibah penelitian dan lain sebagainya.

Harapan besar kami, semoga jerih payah kami selama ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan sesuai dengan yang kita harapkan. Amiin Ya Allah Ya Rabbal ‘Alamiin………

Read Offline: Prodi Perbankan Syariah Jalani Visitasi Akreditasi Prodi Dari BAN-PT
WordPress Lightbox Plugin