PELANTIKAN & PENGUKUHAN WISUDAWA ANGKATAN KE-V STIE SYARIAH INDONESIA PURWAKARTA

Read Offline: PELANTIKAN & PENGUKUHAN WISUDAWA ANGKATAN KE-V STIE SYARIAH INDONESIA PURWAKARTA

Wisuda adalah Prosesi penghormatan kepada mahasiswa yang berhasil yudisium disemester akhir. Perjuangan bolak balik dari kediaman ke  kampus dan tempat praktek dalam kurun waktu 4 tahun terasa begitu cepat. Rasanya baru kemarin Ali dankawan kawan  mengikuti ospek eh ternyata hari ini Minggu 20 Januari 2019 mereka telah mengenakan pakaian kebesaran bernama Toga. Tampil gagah dan cantik berpakaian serba hitam dengan topi khas, anak anak muda berusia antara 20-30 tahun tampak ceria.

Hotel Harper Purwakarta By Aston  menjadi saksi sejarah yang tak kan terlupakan bagi Elsa dan kawan. Betapa tidak inilah hari bahagia Ayah dan  Ibu yang telah membesarkan serta mendidik anak kesayangan dengan segala suka duka. Saatnya para sarjana membuktikan bahwa biaya yang dikeluarkan orang tua adalah investasi bagi kegemilangan masa depan. Wisuda bermakna pula adanya pergantian  dari status  mahasiswa yang selama ini disandang seketika berubah menjadi Ikatan Keluarga Alumni Ekonomi Syariah. Prosesi wisuda ditandai dengan iringan Presiden Direktur Konsorsium, Ketua, Wakil Ketua dan para dosen berjalan perlahan menunju panggung kehormatan. Lagu Gaudeamus Igitur sebagai lagi wajib wisuda dilantunkan panduan suara mahasiswa  tingkat 3 membuat suasana sedemikian sendu dan sahdu.

Berikutnya secara bergilir 52 wisudawan satu persatu naik ke pentas panggung menerima ijazah, diawali oleh mahasiswa dengan Yudisium Cumlaude yakni Dedah Raudatul Jannah, S.E., Apan Setiawan, S.E., Tri Susanti, S.E., Ahmad Ali Sopian, S.E., dan Riska Fajarwati, S.E. Ketua STIES Indonesia Purwakarta Ahmad Damiri, S.Sy., M.Ag memindahkan kuncir toga dari sebelah kiri ke sebelah kanan sebagai simbol wisudawan wisudawati syah menjadi Sarjana Ekonomi Syariah (S.E). Ketika turun dari panggung mantan mahasiswa STIES Indonesia Purwakarta di sambut oleh para dosen. Ucapan selamat dan doa agar sukses di dunia pekerjaan ketika bersalaman ditambah cium tangan. 

Suasana haru, berpelukan dengan guru pembimbing sebagai tanda perpisahan melepas anak didik. Betapa tidak selama 4 tahun mereka dididik dengan  penuh kasih sayang penuh disiplin membentuk karakter Sarjana Ekonomi yang profesional. Ungkapan hati nan paling dalam apalagi kalau bukan terima kasih dan minta maaf atas “kenakalan dan kebandelan anak zaman now”. Dosen tersenyum sembari menepuk pundak dan menyeka ujung air mata “akhirnya kalian selesai juga ya ….”

Acara dilanjutkan Pelantikan para wisudawan menjadi Sarjana Ekonomi Syariah oleh Ketua STIES Indonesia Purwakarta. Kemudian ucap sumpah dibimbing oleh Ahmad Ali Sopian, S.E. dan Tri Susanti, S.E. Acara demi acara tak terasa sudah terlaksanakan, tibalah di penghujung acara Pimpinan Sidang Meninggalkan podium kehormatan dilanjutkan dengan sesi poto bersama dengan wisudawan Cumlaude, Mitra Kerja Kampus, Seluruh Wisudawan, Paduan Suara, dan Panitia Pelaksana. Sebagai civitas akademika hari ini merasakan suatu suasana beda dengan rutinitas. kami menyaksikan para orang tua dan keluarga besar wisudawan tertib mengikuti acara demi acara. Mereka berpakaian rapi bahkan ada yang berbusana nasional. Terlihat wajah riang gembira,  tersenyum sebagai tanda kebahagiaan luar biasa. Sementara ungkapan rasa syukur itu diwujudkan dengan memberikan hadiah bunga sebagai lambang cinta kasih nan tak berujung. Sesungguhnya Pendidikan adalah investasi dan kini saatnya menuai.  Hari ini merupakan Starting Point menuju tahapan penghidupan yang menjanjikan kehidupan mandiri  lebih baik.

Read Offline: PELANTIKAN & PENGUKUHAN WISUDAWA ANGKATAN KE-V STIE SYARIAH INDONESIA PURWAKARTA
WordPress Lightbox Plugin