TSUNAMI SELAT SUNDA DUKA KITA BERSAMA

Read Offline: TSUNAMI SELAT SUNDA DUKA KITA BERSAMA

Ibu pertiwi kembali berduka belum lama masih dalam benak dan ingatan kita, lombok dan palu belum pulih sepenuhnya akibat bencana alam yg menerpa dua daerah tersebut. Kali ini di selat sunda kita menyaksikan betapa Maha Kuasanya Allah dalam memperingati kita akan kuasa-Nya, pada sabtu, 22/12/2018 malam terjadi tsunami diselat sunda. Daerah yang terkena dampak musibah tersebut ialah Banten dan Lampung selatan. Atas dasar duka serta keprihatinan kami, maka kami dari BEM STIE SYARIAH INDONESIA PUEWAKARTA berinisisiatif untuk menggalang dana guna membantu serta meringankan beban saudara kami di Banten dan Lampung selatan.

Dalam penggalangan dana, kami (BEM,-red) bekerja sama dengan SBN (Sahabat Bangun Negeri), SKIN (Suzuki Katana Indonesia) Chapter Purwakarta, teman-teman mahasiswa di Purwakarta dan beberapa komunitas, diantaranya IEA (Indonesia escort Ambulance), INPUT Purwakarta, Barlita dll.

Kegiatan galang dana ini dilakukan di depan kampus 2 STIES IP yakni tepatnya di Jl. Veteran no. 150-152 atau depan gang kopi. Kami menggalang dana dari tanggal 23/12/2018 hingga 28/12/2018. Selama 5 hari tersebut selain menggalang dana kami juga mendirikan posko untuk menampung bantuan dari warga purwakarta bertempat di Kampus 3 STIES IP yang beralamat di Jl. Terusan Ibrahim Singadilaga no 54 Nagri Kaler Kec. Purwakarta. Posko kami menampung kebutuhan yang dibutuhkan oleh para korban bencana seperti makanan cepat saji, diapers/pembalut, makanan bayi, selimut, air mineral, alas tidur dll. Selain melalui galang dana kami juga membuka donasi melalui rekening.

Setelah donasidan galang dana terkumpul, kami mendonasikan bantuannya langsung ke lokasibencana, tepatnya ke posko yang berada di daerah sumur. Pada tanggal 29/12/2018tim yang terdiri dari perwakilan anggota BEM, SBN serta SKIN Purwakartabertolak dari purwakarta ke banten pukul 20.00 wib untuk mendistribusikanbantuan secara langsung. Kamiselaku inisiator aksi galang dana mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepadapara donatur yang telah menginfakkan hartanya guna menolong saudara-saudarakita yang menjadi korban bencana, juga kepada STIES INDONESIA PURWAKARTA yang telah mengizinkan pendirian posko bantuan, dan tak lupa kepada teman-temanmahasiswa Purwakarta dan komunitas-komunitas yang terlibat. Semoga semuakebaikan serta dedikasi kita mendapat ridho Allah SWT serta menjadi wasilahmenuju surga-Nya. Aamiin.

Read Offline: TSUNAMI SELAT SUNDA DUKA KITA BERSAMA
WordPress Lightbox Plugin